SOLOPOS.COM - Liu Yu Chen/Qou Xuan Yi juara BWF World Tour Finals 2022. (Twitter/@bwfmedia)

Solopos.com, BANGKOK – Ganda putra China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi, menutup perjalanan musim ini dengan sempurna setelah mencapai hasil terbesar dengan menjuarai BWF World Tour Finals 2022. Berikut ini komentar mereka setelah menutup musim dengan gelar juara bergengsi tersebut.

Ini adalah musim pertama mereka dipasangkan. Liu/Ou merupakan duet anyar bentukan China. Mereka baru dipasangkan tahun 2022 dengan menjalani debut di German Open 2022 pada Maret 2022 lalu. Kini mereka menutup musim pertama dengan juara di BWF World Tour Finals 2022.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Sebelum dipasangkan dengan Liu Yu Chen, Ou Xuan Yi terlebih dulu berpasangan dengan Zhang Nan. Sementara itu, Liu Yu Chen lebih dulu meraih sukses saat masih berpasangan dengan Li Jun Hui sebelum dipasangkan dengan Ou Xuan Yi.

Duo China tersebut mengulangi kemenangan mereka di babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2022 atas Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Di pertandingan pamungkas, Liu /Ou melakukan comeback sensasional di game kedua untuk mengatasi Ahsan/Hendra dengan skor 21-17 19-21 21-12.

Liu/Ou pun memberikan komentar tentang arti gelar BWF World Tour Finals 2022 ini bagi mereka.

“Kami sangat senang memenangi kejuaraan ini, itu (gelar BWF World Tour Finals 2022) adalah salah satu tujuan kami. Kami sangat berterima kasih kepada para penggemar karena selalu mendukung kami,” kata Liu Yu Chen dikutip dari laman resmi BWF, Senin (12/12/2022).

Baca Juga: Jadwal Turnamen Bulu Tangkis BWF Musim 2023, Indonesia Empat Kali

“Ini adalah akhir mengesankan bagi kami tahun ini, dan menjadi modal bagus kami untuk tahun 2023. Kerja keras kami telah terbayar.”

Sementara itu, Ou mengungkapkan bagaimana mereka menjalani pertandingan tak mudah melawan Ahsan/Hendra di final.

“Di game kedua, kami memimpin tetapi melakukan banyak kesalahan; kami menyesuaikan diri tepat waktu, dan di game ketiga kami tetap fokus untuk menang. Ini adalah tahun pertama kami bersama. Kami masih punya banyak waktu untuk perbaikan.”

Baca Juga: Menggiurkan! Ini Daftar Hadiah Tiap Level Turnamen Bulu Tangkis BWF World Tour

Sebelum berlaga final BWF World Tour Finals 2022, Liu/Ou ini pernah mengungapkan Ahsan/Hendra sebagai idola mereka.

Sementara itu, Ahsan mengakui lawan bermain lebih bagus di final. Ahsan juga memberikan pujian untuk Liu/Ou.

“Kami sudah melakukan yang terbaik, tapi lawan kami bermain bagus hari ini (Minggu),” kata Ahsan. “Penampilan kami melawan mereka lebih baik daripada pertandingan terakhir (fase) grup, tapi hasilnya sama (kalah). Kami senang bahwa kami mendapatkan beberapa hasil yang baik sepanjang tahun ini.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya