SOLOPOS.COM - Skuad RRQ juarai Free Fire Summer Clash 2023 (Antara/Ho)

Solopos.com, JAKARTA – Tim RRQ siap melangkah ke kompetisi level Asia Tenggara setelah menjadi juara untuk pertama kalinya pada turnamen esports Free Fire Summer Clash, kompetisi Free Fire pertama yang menggunakan mode Clash Squad yang digelar pada 16 Juni hingga 25 Juni.

Dikutip dari Antara, Jumat (30/6/2023) malam WIB, turnamen esports Free Fire ini diikuti oleh 15 tim esports profesional dari Indonesia. Pada setiap pertandingan, turnamen ini mempertemukan dua tim mulai dari babak qualifier, kuarter final, semifinal, hingga final.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Dari babak qualifier hingga semifinal, pertandingan menggunakan sistem single elimination best of three dan di final menggunakan best of five.

Berkat juara ini, RRQ yang diperkuat oleh Legaeloth, Abaay, Valdoo, Wings, dan Dutzz akan menjadi satu dari empat tim Indonesia setelah Evos Divine, Bigetron Delta, dan Morph Team yang akan berlaga di Free Fire Clash Squad (FFCS) SEA Cup, 7-16 Juli 2023.

Di FFCS SEA Cup, RRQ akan bertanding bersama 12 tim lainnya yang berasal dari Thailand, Vietnam, dan MCPS untuk memperebutkan total hadiah US50.000 dan gelar juara FFCS SEA Cup edisi pertama.

Adapun, kemenangan RRQ di ajang kejuaraan ini terasa spesial karena diraih bersama susunan roster baru.

Di ajang kejuaraan free fire ini, untuk pertama kalinya RRQ memperkenalkan sejumlah roster baru mereka, Dutzz dan Valdo. Dutzz merupakan mantan pemain Echo Esports yang sempat membawa tim lamanya itu menjuarai FFIM 2022 Spring. Sementara Valdo adalah mantan pemain MPO Esports.

Kehadiran dua pemain tersebut langsung memberi dampak pada performa tim RRQ bisa bersatu dengan pemain andalan RRQ lainnya, seperti Abaay dan sang Captain Legaeloth.

RRQ menyapu bersih dengan skor 2-0 dari pertandingan pertama melawan MBR Epsilon, hingga melawan First Raider Eclipse dan Bigetron Delta di quarter finals dan semi final.

RRQ menjamu Evos Divine pada laga final, tim yang menorehkan prestasi yang sama juga pada kejuaraan tersebut.

Berlangsung pada 25 Juni, Evos Divine dengan status juara Free Fire Summer Raid 2022, berhasil membungkam RR di babak pertama.

Namun, tim berjuluk Macan Putih itu tidak mampu mempertahankan keunggulan tersebut setelah RRQ menyamakan kedudukan di pertandingan kedua.

RRQ lalu menyabet dua kemenangan dan akhirnya menyabet gelar juara dengan skor kemenangan 3-1.

Pada babak final ini, Dutzz yang tampil brilian tidak hanya membawa RRQ juara, tapi juga mendapatkan gelar pemain terbaik atau Most Valuable Player (MVP).

Sepanjang kompetisi, Dutzz menorehkan rata-rata 8.5 kill dan 4.359,25 damage per pertandingan.

Sebagai turnamen mode clash squad perdana, Free Fire Summer Clash tidak hanya diikuti tim-tim profesional, tetapi juga para konten kreator Free Fire melalui pertandingan Creator Match.

Fun Tournament ini akhirnya dimenangkan oleh Tim DOA Emak, yang dipimpin kapten DimasFP. Mereka berhasil mengungguli tim lain yang diisi oleh para Content Creator Free Fire, seperti Efdewe, Letda Hyper, dan AldiTV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya