SOLOPOS.COM - Tontowi Ahmada/Liliyana Natsir (Badmintonindonesia.org)

Tontowi/Liliyana mendapat bonus.

Solopos.com, JAKARTA – Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mendapat bonus dari sejumlah pihak setelah menjuarai ajang Indonesia Open 2017. Total bonus mencapai Rp500 juta, masing-masing Tontowi dan Liliyana mendapat Rp250 juta.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Tontowi/Liliyana mempersembahkan satu-satunya gelar bagi Indonesia di Indonesia Open 2017 usai mengalahkan Zheng Siwei/Chen Qingchen (Tiongkok), dengan skor 22-20, 21-15. Gelar ini memang terasa begitu spesial. Bagi Tontowi/Liliyana, setelah tujuh tahun berpartisipasi di Indonesia Open, baru kali ini mereka berhasil naik podium juara.

Berpindahnya tempat penyelenggaraan turnamen dari Istora Senayan ke JCC Plenary Hall disebut-sebut mematahkan ‘kutukan’ bagi kedua pemain ini dalam menjuarai ajang bulu tangkis paling bergengsi di Indonesia itu. Sedangkan bagi Indonesia, gelar ini menjadi yang pertama setelah ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan juara pada edisi 2013.

Bonus untuk Tontowi/Liliyana sendiri diberikan oleh PB Djarum selaku klub mereka. Djarum Foundation memberikan masing-masing Rp200 juta untuk Tontowi dan Liliyana. Sementara Blibli.com selaku sponsor memberikan masing-masing Rp50 juta.

“Sudah sering banget kami diberi apresiasi oleh Djarum Foundation, mudah-mudahan kami terus didukung, ini adalah apresiasi yang membanggakan buat kami. Ini menjadi motivasi buat kami untuk terus berprestasi kedepannya,” ujar Tontowi, dikutip dari Badmintonindonesia.org, Kamis (13/7/2017).

“Djarum Foundation tak henti-hentinya memberikan dukungan, bukan cuma ke kami, tetapi untuk bulu tangkis Indonesia. Mudah-mudahan apresiasi ini bisa memotivasi kami dan atlet-atlet muda,” timpal Liliyana.

Acara penyerahan bonus berlangsung di Plaza Senayan, Kamis (13/6/2017). “Dengan segala kondisi Liliyana yang kurang prima, dia masih punya motivasi tinggi untuk juara. Tentunya tidak berlebihan jika kami memberi apresiasi kepada atlet-atlet terbaik. Selain itu, kami juga mengajak atlet-atlet muda untuk bisa berprestasi seperti Tontowi/Liliyana,” kata Yoppy Rosimin, Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya