SOLOPOS.COM - Pembalap Indonesia binaan PT Astra Honda Motor (AHM) Veda Ega Pratama (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA–Pembalap asal Indonesia Veda Ega Pratama kembali mengamankan podium pertama Asia Talent Cup (ATC) Qatar Race 2 pada Minggu (19/11/2023) sekaligus memecahkan rekor terbaru lagi pada ajang tersebut.

Memulai balapan dari posisi pertama, Veda berhasil mendominasi hingga akhir 15 lap balapan. idemitsu asian talent cup

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Sepanjang balapan di Lusail International Circuit, Veda terus dibayangi oleh pembalap asal Jepang, Ryota Ogiwara yang terus mencari celah untuk merebut posisi pertama.

Ryota yang terus membuntuti sempat beberapa kali mencoba menyalip, tetapi masih berhasil dibendung oleh Veda di sepanjang balap.

Veda menyelesaikan balapan dengan waktu 26 menit 23 detik dan hanya selisih 0,01 detik di depan Ryota Ogiwara.

Dengan hasil tersebut, Veda telah memecahkan rekor sebagai pembalap di Asia Talent Cup yang berhasil mengamankan podium pertama (juara I) terbanyak dengan jumlah sembilan kali.

Torehan tersebut memperbarui rekor yang baru dipecahkannya pada balapan pertama ATC Qatar.

Pada balapan pertama yang juga mengamankan posisi pertama berhasil memecahkan rekor sebagai pembalap yang mengoleksi kemenangan paling banyak.

Veda mengoleksi delapan kali juara dari total 12 balapan yang digelar dalam ATC 2023.

Dia berhasil menutup musim tahun ini dengan perolehan 256 dan mengukuhkan posisinya sebagai juara dunia ATC 2023 dengan selisih 103 poin dari urutan ke dua yakni pembalap asal Jepang, Amon Odaki.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Pecah Rekor Lagi! Veda Ega Pratama Raih Juara di Balapan ATC Qatar Race 2”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya