SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Timnas Brazil usai mengalahkan Spanyol (Reuters)

Timnas Brazil usai mengalahkan Spanyol (Reuters)

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Solopos.com, RIO DE JANEIRO >Sukses melibas Spanyol 3-0, Brasil berhasil menjuarai Piala Konfederasi 2013. Kemenangan ini menjadikan tim Samba kian pede.

Kemenangan atas beberapa juara dunia disebut Luiz Felipe Scolari sebagai hasil yang luar biasa.

Pada pertandingan di Estadio Maracana yang berakhir Senin (1/7/2013) pagi WIB, A Seleccao langsung memimpin dua gol di babak pertama melalui Fred dan Neymar. Di babak kedua, Fred kembali menjebol gawang Spanyol.

Selain kalah La Furia Roja juga harus mengakhiri laga dengan 10 orang. Bek tengahnya, Gerard Pique, diusir keluar permainan usai melanggar Neymar.

Dengan kemenangan ini, Brasil berhak atas gelar juara Piala Konfederasi yang ketiga berturut-turut setelah juara pada 2005 dan 2009.

“Kami bermain menghadapi empat juara dunia dan kini kami punya kepercayaan diri bahwa inilah yang kami inginkan,” ujarnya seperti dilansir Reuters.

Sebelum menang atas Spanyol, Brasil mengalahkan dua juara dunia lainnya, yakni Italia di fase grup dan Uruguay di semifinal. Sementara sebelum berlaga di Piala Konfederasi, mereka sukses mengalahkan Prancis di laga persahabatan.

“Para pemain begitu luar biasa hari ini. Saya memainkan para pemain yang saya inginkan dan tidak seorang pun mengecewakan saya.” JIBI/Solopos/Detik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya