SOLOPOS.COM - Julio Cesar tampil gemilang di Piala Konfederasi (JIBI/Reuters/Paulo Whitaker)

Julio Cesar tampil gemilang di Piala Konfederasi (JIBI/Reuters/Paulo Whitaker)

Solopos.com, LONDON – Julio Cesar,kipper timnas Brazil yang baru saja meraih Golden Glove di Piala Konfederasi, kini sudah bisa menentukan ke mana ia akan bergabung musim panas ini. Dia dikabarkan kian dekat menuju Arsenal.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Cesar bersama rekan-rekannya di timnas Brasil baru saja menuntaskan Piala Konfederasi dengan gemilang. Di final mereka taklukkan juara dunia Spanyol dengan skor 3-0 dan meraih titel kelima di turnamen ini.

Khusus untuk Cesar, penampilan apiknya di turnamen ini dengan hanya kebobolan tiga gol membuahkan gelar Golden Glove sebagai kiper paling sedikit kebobolan. Cesar setidaknya bisa melupakan musimnya yang buruk bersama Queens Park Rangers.

Setelah pindah dari Inter Milan musim panas lalu, Cesar boleh jadi tak berpikir akan berjuang bersama QPR menghindari degradasi meski akhirnya The Hoops juga harus turun kasta.

Kondisi QPR inilah yang kemudian membuat QPR lewat Harry Redknapp merestui jika Cesar ingin mencari klub baru di musim panas ini, karena kualitas kiper 34 tahun itu bukanlah di level Championship.

Cesar kemudian dihubung-hubungkan dengan beberapa klub Italia dan juga Arsenal. Tapi semasa Cesar turun bertanding di Piala Konfederasi kemudian ia tak mau berkomentar apapun.

Maka ketika tugasnya sudah selesai seiring Brasil jadi juara, maka Cesar sudah mulai bisa memikirkan masa depannya. Tak lama setelahnya Telegraph memberitakan bahwa Cesar kian dekat bergabung dengan The Gunners.

Kebutuhan Arsene Wenger akan kiper berkualitas membuat Arsenal sangat memburu tanda tangan Cesar dan banderol 1,5 juta poundsterling yang diberikan QPR sepertinya tak sulit untuk dipenuhi Arsenal.

Dengan pengalaman Cesar bermain di kompetisi-kompetisi top Eropa serta dunia, diharapkan ia bisa menularkan kepada pemain ‘Tim Gudang Peluru’ lainnya untuk meraih trofi lagi musim depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya