SOLOPOS.COM - Pemain basket NBA Julius Randle. (Antara) AFP/Sarah Stier)

Solopos.com, JAKARTA – Pemain NBA dari tim New York Knicks, Julius Randle hampir dipastikan tidak bisa melanjutkan bermain hingga akhir musim 2024 lantaran cedera yang dialaminya.

Setelah dua bulan lamanya melakukan rehabilitasi untuk mencoba kembali masuk ke dalam skuad, akan menjalani operasi bahu kanan dan mengakhiri musim 2023-2024.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Randle yang absen sejak bahunya terkilir pada 27 Januari lalu terus melakukan rehabilitasi untuk melanjutkan bermain sebelum babak playoff Wilayah Timur, terlebih Knicks terkualifikasi di babak gugur dengan posisinya di peringkat lima.

Dokter tim memperingatkannya bahwa ketidakstabilan yang terus berlanjut di bahunya membuat dirinya tidak aman untuk kembali bermain di musim ini, seperti dikutip dari ESPN.

Randle berupaya dengan melakukan segala hal untuk menghindari operasi dan kembali bermain setidaknya pada babak playoff. Namun, upaya pemulihan itu malah berakibat buruk setelah dua dokter spesialis memperingatkan akan ada cedera lebih lanjut dan kemungkinan kerusakan permanen pada bahu jika ia kembali bermain sebelum operasi.

“Kami ingin melihat, bisakah kami merehabilitasi dan memperkuatnya hingga mencapai titik di mana dia bisa bermain?” kata pelatih New York Knicks Tom Thibodeau. “Dan kita tidak akan pernah bisa mencapainya, jadi inilah keputusannya,” lanjutnya lagi.

Operasi Randle diharapkan bisa memungkinkan pemulihan penuh dan dia bisa kembali bermain sekitar awal musim 2024-2025. Dengan menjalani operasi, Randle diharapkan bisa memperoleh waktu pemulihan yang diperlukan untuk kembali pada jadwal tersebut. Kondisi Randle akan dievaluasi ulang pada September.

Randle yang kembali terpilih sebagai pemain NBA All-Star untuk ketiga kalinya pada musim ini mencetak rata-rata 24 poin per gim dengan akurasi tembakan 47 persen, 9,2 rebound, dan lima assist per game.

Di musim ini, Randle sempat memiliki performa konsisten dengan menjalani 19 pertandingan berturut-turut dan mencetak 20 poin atau lebih, rekor terpanjang dalam kariernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya