SOLOPOS.COM - Jurgen Klopp (Twitter/LFC)

Solopos.com, JAKARTA–Jurgen Klopp bakal berbicara lebih lanjut dengan Mohamed Salah setelah pesepakbola asal Mesir itu gagal mencetak gol penalti saat timnya melawan Arsenal pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (9/4/2023) waktu setempat.

Mo Salah gagal mengeksekusi tendangan 12 pas saat The Reds masih tertinggal dengan skor 1-2 dari The Gunners pada menit ke-53. Tendangan pemain bernomor punggung 11 tersebut melebar ke sisi kanan gawang Arsenal yang dijaga Aaron Ramsdale.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Pertandingan berakhir dengan skor 2-2. Firmino menyelamatkan Liverpool dari kekalahan di depan publik sendiri pada menit ke-87 melalui sundulan.

Kegagalan ini menjadi kegagalan kedua secara berturut-turut kapten tim nasional Mesir itu dalam mengeksekusi penalti. Sebelumnya dia gagal menjalankan tugas dengan baik sebagai algojo saat timnya dikalahkan Bournemouth dengan skor 0-1.

“Itu sesuatu yang akan kita bicarakan tetapi tidak di sini,” kata Klopp dikutip dari Twitter Anfield Watch.

Dalam kesempatan yang sama, mantan pelatih Borussia Dortmund itu juga mengaku dirinya melakukan selebrasi karena sempat mengira tendangan dari titik 11 meter Mo Salah berbuah gol.

“Saya hanya melihat penalti setelah pertandingan. Beberapa orang di kerumunan bereaksi, jadi ketika Anda tidak melihat penalti, Anda bereaksi pada apa yang dilihat orang dan beberapa orang jelas mengira bola masuk tetapi ternyata tidak,” ucap Klopp.

“Dia gagal mencetak gol. ‘Oh, Mo tidak merayakannya.’ Dan kemudian saya menyadari bola tidak masuk,” lanjut Klopp.

Selain memberi komentar kepada Salah, pelatih yang membawa Liverpool juara Liga Champions keenam kalinya itu juga memberikan pendapatnya terhadap kegagalan Ibrahima Konate mengonversi peluang terakhir menjadi gol di menit-menit akhir pertandingan.

“Tiba-tiba kami memimpin permainan liar. Kami pantas mendapatkan setidaknya satu poin. Jika Ibou menggunakan kepalanya [untuk peluang akhir] itu adalah gol. Mungkin dia terpeleset. Dia memiliki peluang,” komentar Klopp.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya