SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

DORTMUND – Pelatih Borussia Dortmund, Jurgen Klopp, menyambut gembira babak undian perempat final Liga Champions yang mempertemukan timnya dengan Malaga. Menurut Klopp, pertemuan Dortmund dan Malaga akan membuat semifinal Liga Champions musim ini diisi oleh satu tim underdog.

Meskipun saat ini Dortmund menjadi salah satu dari dua tim yang belum terkalahkan, bersama Juventus, Klopp tetap mengecilkan peluang timnya merebut trofi Liga Champions kali pertamanya sejak 1997.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Dan hasil undian perempat final Liga Champions di Nyon, Swiss, Jumat (15/3/2013) petang WIB, yang mempertemukan Dortmund dengan tim non unggulan lainnya, Malaga, tetap membuat Klopp menolak timnya dianggap lebih favorit.

“Dua tim penuh kejutan akan bertemu, yakni Borussia Dortmund dan Malaga,” tutur Klopp dilansir Sky Sports. ”Ini berarti salah satu tim kejutan akan menempati babak semifinal.”

Klopp juga engggan  mengatakan siapakan yang lebih berpeluang, timnya atau Malaga, yang akan memenangi duel sesama tim underdog itu. Menurut Klopp, kans Malaga juga cukup besar, mengingat mereka melaju ke perempat final setelah menyingkirkan FC Porto dengan agregat 2-1.

“Cara mereka menyingkirkan Porto menunjukkan bahwa tim ini memiliki kualitas yang besar. Bagaimana pelatih dan pemain menghadapi masalah di klub benar-benar menunjukkan karakter mereka.”

Dalam laga ini, Dortmund akan lebih dulu melakoni leg pertama di kandang Malaga, 3 April mendatang. Setelah itu, pada pertemuan kedua, 10 April 2013, giliran Dortmund yang bertindak sebagai tuan rumah.

Terkait undian ini, direktur olahraga Dortmun, Michael Zorc, mengaku senang. “Kami senang melakoni tandang lebih dulu. Ini undian yang layak.”

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya