SOLOPOS.COM - Ilustrasi duel Juventus kontra Bayern Munich. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Ilustrasi duel Juventus kontra Bayern Munich. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

TURIN – Juventus mempersiapkan skenario adu penalti saat melawan Bayern Munich pada leg kedua perempat final Liga Champions di Juventus Stadium, Kamis (11/4/2013) dini hari WIB.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Adu penalti kemungkinan besar bisa terjadi dalam duel Juventus kontra Bayern nanti. Juventus, yang saat ini tertinggal 0-2 karena kekalahan pada leg pertama di Allianz Arena, Munich, tengah pekan lalu, akan tampil habis-habisan menghadapi Bayern. Meski takluk skor yang cukup mencolok Bianconeri belum ingin menyerah.

Scudetto musim lalu itu berharap mampu mengembalikkan keadaan atau setidaknya mengejar ketertinggalan atas Bayern. Atas kemungkinan inilah, pelatih Juventus, Antonio Conte, telah mempersiapkan para pemainnya seandainya adu penalti digelar.

Dilansir Football Espana, dalam sesi latihan Senin (8/4/2013) waktu setempat, Conte telah mempersiapkan sebanyak tujuh pemain untuk berlatih tendangan penalti. Mereka adalah Mirko Vucinic, Fabio Quagliarella, Andrea Pirlo, Claudio Marchisio, Paul Pogba, Andrea Barzagli dan Leonardo Bonucci.

Adu penalti bisa terjadi seandainya Juve mampu lebih dulu mengejar defisit dua gol tanpa kebobolan dalam waktu 2×45 menit dan di masa ekstra time kedua bermain sama kuat. Namun, untuk mewujudkan hal bukanlah sesuatu yang mudah bagi Juventus.

The Bavarians, julukan Bayern, saat ini sedang dalam motivasi tinggi. Terlebih, setelah Bayern kemungkinan besar memastikan gelar juara kompetisi domestik musim ini. Bayern saat ini menempati urutan teratas dalam klasemen Bundesliga dengan torehan 75 poin atau unggul 20 poin dari rival terdekatnya, Borussia Dortmund.

Sementara, Juventus pun sedang dalam motivasi tinggi untuk mengalahkan Bayern. Sayang, kubu Si Nyonya Tua, julukan Juventus, tampil tanpa kekuatan penuh setelah gelandangnya, Arturo Vidal, dipastikan tak bisa tampil karena menjalani akumulasi kartu kuning.

Selain Vidal, Sebastian Giovinco, juga masih diragukan tampil. Meski kondisi penyerang berjuluk Atomic Ant itu sudah pulih dari cedera saat melawan Inter Milan, dua pekan lalu, namun apakah kondisinya sudah fit untuk dimainkan kontra Bayern.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya