SOLOPOS.COM - Pemain Juve Llorente berebut bola dengan pemain Fiorentina Stefan Savic. JIBI/Rtr/Giorgio Perottino

Solopos.com, TURIN — Juventus berhasil mengatasi Fiorentina di giornata 27 Serie A. Bertanding di hadapan publiknya sendiri, Minggu (9/3/2014) WIB, Bianconeri menang 1-0 berkat gol tunggal Kwadwo Asamoah.

Juve sangat dominan pada babak pertama pertandingan di Juventus Stadium, Minggu malam WIB. Tim asuhan Antonio Conte itu terus menyerang dan mendapatkan beberapa peluang bagus. Beberapa menit sebelum turun minum, mereka memecahkan kebuntuan lewat tembakan Asamoah.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Pada babak kedua, giliran Fiorentina yang memegang kendali permainan. Tim tamu berkali-kali membahayakan gawang Gianluigi Buffon. Namun, hingga laga rampung, mereka tak bisa mencetak gol balasan.

Dengan hasil ini, Juventus makin kokoh di puncak klasemen sementara Serie A. Mereka mengumpulkan 72 poin dari 27 laga, unggul 14 poin atas Roma yang menempati posisi kedua. Tapi, Roma baru bertanding 25 kali dan akan menghadapi Napoli pada Senin (10/3/2014) dinihari WIB.

Sementara itu, Fiorentina tetap duduk di posisi keempat. La Viola telah mengoleksi 45 poin.

Dilansir detiksport, tim tuan rumah mengambil inisiatif serangan sejak kick-off. Pada menit ke-16, Paul Pogba memberikan umpan terobosan kepada Carlos Tevez. Gol belum tercipta karena tembakan Tevez mengarah ke samping gawang.

Juve baru mendapatkan gol yang mereka cari ketika pertandingan berusia 42 menit. Asamoah yang menguasai bola di sisi kiri kotak penalti melakukan aksi individu dan mengakhiri manuvernya dengan tembakan kaki kanan mematikan. Neto tak bisa berbuat banyak untuk menyelamatkan gawangnya.

Beberapa saat setelah babak kedua dimulai, Fiorentina sempat menjebol gawang Juve lewat tembakan Modibo Diakite. Namun, wasit tak mengesahkannya karena Diakite lebih dulu terperangkap offside.

Ketinggalan satu gol, Fiorentina mencoba lebih banyak menekan Juve. Mereka mendapatkan kesempatan bagus pada menit ke-59, tapi sundulan Mario Gomez meneruskan umpan silang Manuel Pasqual tak mengarah ke sasaran.

Juve akhirnya bisa mempertahankan kemenangan mereka hingga peluit panjang berbunyi. Fiorentina tak bisa mencetak gol penyama hingga laga selesai. (JIBI/Solopos)

Susunan Pemain
Juventus: Buffon, Barzagli, Ogbonna, Chiellini, Lichtsteiner (Caceres 79′), Vidal, Marchisio, Pogba, Asamoah (Padoin 88′), Tevez (Isla 82′), Llorente

Fiorentina: Neto; Diakite, Gonzalo Rodriguez, Savic, Pasqual; Anderson (Fernandez 57′), Pizarro (Wolski 65′), Aquilani; Cuadrado, Gomez (Matos 77′), Vargas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya