SOLOPOS.COM - Penyerang Juve Carlos Tevez menembak ke gawang Sassuolo. JIBI/Reuters/Giorgio Perottino

Solopos.com, TURIN — Juventus meraih poin penuh pada pertandingan melawan Sassuolo dalam lanjutan Serie A. La Vecchia Signora, julukan bagi Juve, menang dengan skor telak 4-0. Carlos Tevez jadi bintang dengan mencetak tiga gol.

Menjamu Sassuolo di Juventus Stadium, Senin (16/12/2013) dinihari WIB, Juve tampil tanpa beberapa pemain kuncinya. Andrea Pirlo dan Mirko Vucinic masih cedera, sementara Claudio Marchisio terkena skorsing.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Absennya Pirlo dan Marchisio membuat pelatih Antonio Conte memasang Kwadwo Asamoah sebagai gelandang tengah. Biasanya, Asamoah beroperasi di sektor sayap kiri.

Meski tidak full team, seperti dilansir detiksport, Juve ternyata masih terlalu tangguh untuk Sassuolo. Seperempat jam laga berjalan, mereka memecahkan kebuntuan lewat Tevez. Berawal dari tembakan Arturo Vidal yang dimentahkan kiper Gianluca Pegolo, Tevez dengan mudah mencocor bola rebound ke dalam gawang.

Memasuki menit ke-28, Tevez menjadi arsitek dalam terciptanya gol kedua Juve. Tendangan bebasnya disundul Federico Peluso untuk membawa Juve memimpin 2-0.

Skor berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan Juve pada menit ke-45. Kesalahan di lini belakang Sassuolo membuat Tevez berhadapan satu lawan satu dengan Pegolo. Dengan cerdik Tevez mengelabui si kiper dan selanjutnya tinggal mendorong bola ke dalam gawang kosong.

Tevez menyempurnakan hat-trick-nya saat laga berusia 68 menit. Striker asal Argentina itu menyambar umpan silang Mauricio Isla dari sisi kanan.

Di sisa waktu, Juve punya sejumlah kesempatan untuk menambah gol. Tapi, hingga peluit panjang berbunyi, skor 4-0 tak berubah.

Dengan kemenangan ini, Juve kokoh di puncak klasemen sementara dengan koleksi 43 poin dari 16 pertandingan. Mereka unggul enam poin atas AS Roma yang ada di urutan kedua. Sassuolo tetap di posisi ke-17 dengan 14 poin. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya