SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pemain Juvenntus Fernando Llorente berselebrasi usai bikin skor melawan Udinese. (JIBI/Rtr/Max Rossi

Pemain Juvenntus Fernando Llorente berselebrasi usai bikin skor melawan Udinese. (JIBI/Rtr/Max Rossi

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Solopos.com, TURIN — Juventus harus bersusah payah menaklukkan Udinese di kandang sendiri. Maka, tiga poin di laga tersebut, yang didapat lewat satu gol di menit-menit akhir, terasa seperti dapat enam poin sekaligus.

‘Si Nyonya Besar’ memetik kemenangan tipis 1-0 atas Udinese di Juventus Stadium, Senin (2/12/2013) dinihari WIB. Satu-satunya gol diciptakan oleh Fernando Llorente pada menit ke-90.

Sepanjang pertandingan, Juve memang dominan dalam penguasaan bola, namun Udinese bermain efektif dan kerap mengancam gawang Buffon. Catatan whoscored seperti dikutip detiksport menunjukkan kedua tim relatif seimbang dalam urusan peluang. Tuan rumah punya lima tendangan on target sementara Udinese melepaskan empat upaya tepat sasaran.

Empat peluang emas tim tamu tersebut sukses mentah di tangan Buffon, yang memang tampil gemilang di laga ini. Sadar laga berjalan sengit dan tak mudah, ia sampai menilai bahwa andaikata tak menangpun, itu adalah hasil yang wajar.

“Ini adalah laga yang penting, tidak ada gunanya menyangkal bahwa ada hasil-hasil imbang yang bisa terasa seperti kekalahan dan kemenangan-kemenangan yang terasa seperti berharga enam poin. Ini kemenangan yang bernilai enam poin,” kata Buffon kepada Sky Sport Italia dan dikutip Football Italia.

“Apapun hasilnya, akan jadi hasil yang adil dan tidak memalukan, karena ini adalah sebuah laga yang seimbang,” lanjutnya.

“Kami menghadapi sebuah tim dengan seorang pelatih hebat dan sebuah tim yang memainkan sepakbola bagus. Udinese benar-benar bisa menyakiti Anda lewat serangan balik dan sangat berkualitas. Jadi, mereka adalah lawan yang tangguh untuk dihadapi,” tutur kiper 35 tahun ini.(JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya