SOLOPOS.COM - Tangkapan layar unggahan akun @psisfcofficial terkait kabar duka Edy Paryono yang meninggal dunia. (Instagram psisfcofficial)

Solopos.com, SEMARANGKabar duka datang dari PSIS Semarang. Sosok pelatih legendaris PSIS, Edy Paryono, meninggal dunia pada Senin (26/2/2024) dini hari.

Kabar meninggalnya Edy Paryono itu disampaikan manajemen PSIS Semarang melalui keterangan tertulis yang diterima Solopos.com, Senin.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

“Kabar duka menyelimuti keluarga besar PSIS Semarang dan sepak bola Kota Semarang. Salah satu pelatih terbaik asal Kota Semarang, Edy Paryono, tutup usia pada Senin [26/2/2024] dini hari dikarenakan sakit,” tulis manajemen PSIS Semarang.

Edy Paryono merupakan pelatih yang cukup legendaris di Kota Semarang. Edy pernah berjaya membawa PSIS Semarang meraih gelar juara Liga Indonesia pada tahun 1999 lalu.

Kala itu, PSIS meraih gelar juara setelah di final menundukkan Persebaya Surabaya dalam laga yang digelar di Stadion Klabat, Manado. Gol semata wayang PSIS dicetak pemain legendaris Tugiyo.

Selain Tugiyo, saat itu PSIS juga diperkuat sejumlah pemain top seperti kiper I Komang Putra, Ali Sunan, dan mantan kapten Timnas Indonesia, Agung Setyabudi.

Selain PSIS Semarang, Edy Paryono juga pernah melatih sejumlah klub Tanah Air antara lain PSIM Yogyakarta, Persipur Purwodadi, Persik Kediri, Semarang United, Kalteng Putra FC, hingga Persitema Temanggung.

Edy Paryono juga pernah menjabat sebagai asisten pelatih Timnas Indonesia pada era pelatih Ivan Kolev dan Peter Withe.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas meninggal dunianya Edy Paryono. Menurut Yoyok, Edy merupakan sosok pelatih yang berjasa besar kepada Laskar Mahesa Jenar, julukan PSIS Semarang.

“Hari ini keluarga besar PSIS dan sepak bola Kota Semarang kehilangan sosok penting yang pernah mengantarkan PSIS juara. Selamat jalan coach Edy Paryono, semoga husnulkhatimah dan diterima di sisi Allah SWT,” tutur Yoyok Sukawi.

Almarhum Edy Paryono akan dimakamkan di TPU Watu Belah, Mijen, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya