SOLOPOS.COM - Ilustrasi laga bola basket. (JIBI/Solopos/Antara/R. Rekotomo)

Solopos.com, SOLO – Indonesia Basketball League (IBL) membuka pintu untuk penonton hadir langsung di tribune lokasi pertandingan. Calon penonton wajib memenuhi syarat ketat dan ketentuan penyelenggara untuk berada di lokasi pertandingan.

Seri pertama IBL Tokopedia 2022 mulai berlangsung di Hall Basket, Senayan, Jakarta pada 15-20 Januari 2022. Rencananya Seri 4 IBL bakal digelar di Sritex Arena Solo pada awal Maret 2022 mendatang.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Baca Juga: Skuad West Bandits Solo Lengkap, Respati Ragil Jadi Rekrutan Terakhir

Penonton wajib memenuhi beberapa syarat yang perlu dipenuhi antara lain telah melakukan vaksinasi dua kali dan tidak memiliki komorbid. Selain itu, batas bawah penonton yang boleh hadir adalah enam tahun dan maksimal 65 tahun.

Jumlah penonton yang hadir juga tak bisa memenuhi Hall Basket. Dari kapasitas 2.400 hanya 500 orang yang bisa hadir. “Itu sudah termasuk undangan dan juga hanya memenuhi satu sisi dari Hall Basket saja. Pembelian tiket juga hanya secara online. Jadi tidak ada penjualan on the spot,” ujar Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah, dilansir iblindonesia, Rabu (12/1/2022).

Penonton wajib membawa identitas asli sesuai dengan nomor identitas yang didaftarkan pada pembelian tiket. Tiket dan hasil swab antigen tidak perlu dicetak. Ia menambahkan di dalam Hall Basket juga ada beberapa aturan yang perlu ditaati penonton yakni memakai masker dan tidak makan selama berada di dalam. Kursi juga cukup berjarak karena Hall Basket sudah menggunakan single seat.

Baca Juga: Siap-Siap Lur! Turnamen Tenis Meja Skala Nasional Bakal Digelar di Solo

Junas memahami para penonton rindu menyaksikan pertandingan basket dengan euforia tinggi. Namun saat ini kondisi belum memungkinkan untuk membuka secara penuh.

“Untuk yang tidak kebagian tiket melalui online, jangan memaksakan diri untuk datang ke lokasi pertandingan. Pertandingan masih bisa disaksikan melalui IBL TV. Mari kita saling jaga agar laga bisa berjalan dengan lancar dan tanpa kendala di musim ini,” ujar Junas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya