SOLOPOS.COM - Samsul Arif saat memperkuat Persis Solo menghadapi Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (22/5/2022) petang WIB (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Dua mantan pemain Persis Solo, Samsul Arif dan Abduh Lestaluhu kini sudah mendapatkan klub yang akan dibelanya musim depan. Mereka menyusul mantan pemain Persis Solo yang lebih dulu mendapat klub baru.

Mereka adalah Ryo Matsumura ke Persija Jakarta dan Ferdinand Sinaga menjadi pemain anyar Persebaya Surabaya.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Striker asal Bojonegoro, Samsul Arief, resmi diumumkan Gresik United sebagai rekrutan terbaru mereka. Sedangkan mantan bek kiri Persis Solo, Abduh Lestaluhu resmi gabung PSS Sleman.

Di Persis Solo, Samsul Arif baru bermain satu musim dengan catatan bermain di 29 pertandingan dengan hasil lima gol dan dua assist.

Samsul Arif merupakan striker kenyang pengalaman di sejumlah klub besar seperti Persebaya Surabaya, Barito Putera, Arema Cronus, hingga Persibo Bojonegoro.

“Saya mohon doanya agar bisa membawa tim Gresik United lebih baik lagi saat mengarungi kompetisi Liga Nusantara,” kata Samsul Arif  dikutip dari laman resmi Gresik United, Senin (12/6/2023).

Cak Sul sapaan akrabnya diharapkan membawa energi yang baru bagi Gresik United. Presiden Klub Gresik United Fandi Akhmad menyebut kehadiran Cak Sul diharapkan menjadi berkah. Samsul dikenal sebagai striker haus gol yang sangat dibutuhkan bagi lini depan.

Fandi juga berharap dengan bergabungnya Samsul Arif, produktivitas gol Gresik United terus bertambah. Sehingga bisa membawa tim berjuluk Laskar Joko Samudro itu promosi ke Liga 1.

kapten persis solo abduh lestaluhu bisa dimainkan Abduh gabung PSS Sleman
Abduh Lestaluhu (kanan), saat masih memperkuat Persis Solo menghadapi Bali United, I Made Andhika Pradana Wijaya, pada laga ke-10 Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (15/9/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

Sementara itu, Abduh Lestaluhu resmi memperkukuh lini belakang tim berjuluk Super Elja, PSS Sleman. Abduh mengaku sangat senang akhirnya bisa bergabung dengan PSS Sleman. Apalagi di musim 2021 dia hampir bersama PSS Sleman.

“Alhamdulillah memang jodoh tidak akan ke mana. Akhirnya saya bisa memperkuat PSS di musim 2023 ini,” kata Abduh.

Abduh Lestaluhu mengaku merasa nyaman di Sleman. Apalagi Sleman memiliki suporter fanatik yang luar biasa.

Abduh Lestaluhu juga optimistis bisa membawa prestasi bagi PSS Sleman. Hal itu setelah manajemen PSS Sleman merombak besar-besaran skuad musim ini.

Di PSS Sleman, masih ada bek kiri laim Kevin Gomes yang juga mantan penggawa Persis Solo.

“Saya pikir bagus sekarang tim punya tiga pemain di masing-masing posisi. Karena kita akan bermain 34 pertandingan. Ditambah Piala Indonesia yang katanya akan bergulir. Tentu ini membutuhkan banyak pemain untuk rotasi dan tergantung siapa yang siap,” kata Abduh Lestaluhu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya