SOLOPOS.COM - Luca Marini (Twitter/VR46RacingTeam)

Solopos.com, JAKARTA–Pembalap MotoGP yang juga adik dari Valentino Rossi, Luca Marini, mengonfirmasi dirinya tetap bersama tim Mooney VR46 pada MotoGP 2024 mendatang.

“Bertahan di Mooney VR46 pada tahun 2024 bagi saya adalah pernyataan tentang kepercayaan pada kelompok kerja yang sangat erat, yang telah mempercayai saya selama bertahun-tahun,” kata Marini dikutip dari Antara, Jumat (8/9/2023).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Bergabung dengan tim Moto2 pada tahun 2018, Marini menghubungkan momen-momen penting dalam karier olahraganya dengan tim ini.

Podium pertamanya diraih di GP Jerman 2018, dan pada tahun yang sama, ia menempati posisi kedua di Kejuaraan Dunia kelas menengah.

Saat ini dia berada di posisi ketujuh dalam klasemen keseluruhan (125 poin). Marini dinilai merupakan salah satu pembalap paling solid di MotoGP.

Selalu berada di posisi 10 besar, pembalap Italia itu mengklaim P2 di balapan utama MotoGP Amerika, ditambah P3 di balapan Sprint MotoGP Argentina.

Ia mengaku tidak sabar ingin kembali berpasangan dengan Marco Bezzecchi bersiap untuk musim ketiga berturut-turut di Mooney VR46 yang merupakan tim milik kakaknya itu untuk kelas MotoGP.

“Menjadi salah satu protagonis musim 2024, memperjuangkan gelar juara sebagai pembalap dan tim tentu saja merupakan ambisi yang nyata,” ujar Marini.

Sementara itu, Direktur Tim Mooney VR46 Alessio Salucci mengatakan Marini adalah seorang pekerja keras, selalu presisi, fokus pada detail, dan ini merupakan nilai tambah yang nyata di MotoGP saat ini.

“Cepat, konstan, dan sangat solid. Saya berharap dia bisa melakukan yang terbaik di sisa balapan ini dan di masa depan,” kata Salucci.

Manajer Tim Mooney VR46 Pablo Nieto menambahkan susunan pemain untuk tahun 2024 telah lengkap dan pihaknya sangat senang telah mengonfirmasi kedua pembalap tersebut.

“Perpanjangan kontrak Luca satu tahun lagi berarti peningkatan kepercayaan diri yang besar bagi semua orang di tim,” kata Nieto.

“Sebuah kelompok kerja yang solid, dengan dukungan dari Ducati, dibangun dua tahun lalu dan berkat komitmen semua orang, termasuk mitra kami, telah mencapai hasil yang ambisius,” imbuh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya