SOLOPOS.COM - Salah satu pemain andalan Chicago Bulls, Dirrick Rose, terancam tidak bisa memperkuat tim karena cedera. Ist/dok

Kabar NBA 2015/2016 terbaru menjelang bergulirnya musim ini adalah Chicago Bulls akan kehilangan Derrick Rose karena cwedera.

Solopos.com, CHICAGO—Kejuaraan NBA musim 2015/2015 belum dimulai, tapi Chicago Bulls sudah harus kehilangan sang bintang, Derrick Rose. Rose harus menepi karena mengalami cedera tulang orbita, yakni dareh yang yang mengelilingi bola mata. Tulang orbita kiri Rose patah sehingga ia mesti menjalani operasi, Kamis (1/10/2015) waktu setempat.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Cedera ini membikin Rose tak dapat dipastikan membela Bulls di musim kompetisi baru yang bergulir Oktober mendatang. Sakit ini memang sudah mengganggu kesehatan sang point guard itu cukup lama.

Sebelum mengalami patah tulang orbital, peraih gelar Most Valuable Player (MVP) 2011 itu pernah dibekap cedera lutut kiri pada April 2012. Kejadian ini membikin Rose absen sepanjang musim 2012/2013. Lutut kanan Rose juga bermasalah pada November 2013 yang membikin ia harus mengakhiri musim lebih cepat.

Selain itu, pebasket berusia 26 tahun itu mengalami menisektomi pada lutut kanan, Februari lalu. Sakit tersebut membuat Rose absen dalam 32 pertandingan reguler di musim 2014/2015. Total, Rose hanya bermain sebanyak 100 laga musim reguler sejak 2011/2012.

Patah tulang orbita itu didapat Rose saat tersikut ketika menjalani pelatihan pertama bersama Bulls, Selasa (29/9/2015) waktu setempat. Alhasil, pebasket yang bergabung dengan Bulls sejak musim 2008 itu harus menyudahi masa pelatihan.

“Dia sedikit tersikut. Kami tak tahu akan hal itu, tapi kami harap dia baik-baik saja. Saya tahu dia sosok yang kuat. Semua yang ada di sini sedang berlatih keras,” papar rekan Rose sekaligus power forward Bulls, Taj Gibson, dilansir espn.com, Kamis (30/9/2015).

Rose setidaknya masih punya kontrak selama semusim bersama Bulls. Tim memang sedang menguatkan roster agar lebih sukses daripada musim lalu. Musim 2014/2015 perjalanan Bulls sampai semifinal Wilayah Timur. Mereka kalah dari Cleveland Cavaliers yang jadi runner up NBA.

Tak hanya Rose yang cedera. Tim juga harus kehilangan Mike Dunleavy Jr. yang menjalani operasi punggung. Ia dikhawatirkan absen selama 10 pekan. Selain itu, Gibson juga tengah berjuang menyembuhkan diri selepas operasi engkel kiri. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya