SOLOPOS.COM - Pemain New York Knicks Carmelo Anthony yang sempat beberapa lama absen karena cedera, NBA musim depan akan kembali bergabung. Ist/theknickswall.com

Kabar NBA 2015/2016 yang Oktober mendatang mulai bergulir adalah akan bergabungnya kembali Carmelo Anthony ke New York Knicks.

Solopos.com, NEW YORK—Bintang New York Knicks, Carmelo Anthony, siap kembali ke tim setelah sembuh dari cedera lutut. Ia akan ambil bagian dalam pemusatan latihan tim di Akademi Militer Amerika Serikat, di West Point, yang dimulai pekan ini.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Forward yang akrab disapa Melo ini menjalani operasi lutut kiri setelah mengalami cedera patella pada Februari lalu. Sakit ini membikin Melo hanya mampu bermain dalam 40 pertandingan sebelum masuk ruang perawatan.

“Saya akhirnya kembali menjadi diri sendiri. Secara mental dan fisik saya merasa baik dan siap untuk kembali ke lapangan. Saya merasa seperti tak pernah cedera sebelumnya. Saya tak sabar menunggu ini sejak Februari,” ungkap Melo, dilansir espn.com, Senin (28/9/2015).

Melo sempat ambil bagian dalam laga NBA All Star, Januari lalu. Itu adalah kali keenam pebasket yang kerap berperan sebagai small atau power forward ini masuk skuat All Star. Dalam pertandingan itu ia menyumbang 10 poin. Sayang, ia lalu menepi karena mengalami cedera lutut.

“Saya senang dengan langkah yang sudah kami buat. Saya lebih tertarik dengan apa yang bisa kita buat setelah ini untuk tim,” imbuh Melo.

Sejak Melo absen, nasib Knicks kian mengenaskan di musim lalu. Alih-alih bisa lolos babak playoff, Knicks hanya mampu mengemas 17 kemenangan. Sebaliknya, mereka sudah menelan 65 kali kekalahan.

Meski kondisi tim sedang buruk, Knicks tak cukup aktif dalam bursa transfer musim panas ini. Mereka memilih untuk memperpanjang kontrak sejumlah penggawa seperti Robin Lopez, Arron Afflalo, Derrick Williams, Kevin Seraphin, dan Kyle O’Quinn. Mereka hanya menggaet dua anggota baru, big man, Kristaps Porzingis dan point guard, Jerian Grant, via NBA draft.

Namun demikian, Porzingis dan Grant, sudah langsung akrab dengan para pemain lama. Bahkan, mereka sudah berlatih fisik dengan Melo. Sebelumnya, Melo sempat dikabarkan tak senang dengan keputusan tim mendatangkan Porzingis karena dikhawatirkan mengancam posisinya di Knick.

“Itu tidak benar. Kami sudah bersama selama lebih dari sebulan. Saya kira kami seperti sudah berteman lama. Itu hal yang bagus,” jelas Melo. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya