SOLOPOS.COM - Pemain penting Oklahoma City Thunder Kevin Durant kembali turn ke lapangan membuat klub sumringah. Ist/guardianlv.com

Kabar NBA 2015/2016 paling anyar adalah dipastikannya bintang Oklahoma City Thunder Kevin Durant kembali ke lapangan.

Solopos.com, MINNEAPOLIS—Oklahoma City Thunder bisa bernapas lega setelah sang bintang Kevin Durant kembali ke lapangan. Tak sekadar comeback dalam pelatihan, Durant juga langsung memberi kontribusi positif dalam laga pramusim kontra Minnesota Timberwolves, di Target Center, Rabu (7/10/2015) waktu setempat.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Aksi sang small forward ini dengan menyumbang 15 poin dari kemenangan skor, 122-99, Thunder atas Wolves membikin tim benar-benar mendapat angin segar. Bagaimana tidak senang karena untuk kali pertama Durant bermain selepas delapan bulan absen karena patah kaki kanan.

Durant bermain selama 22 menit dalam pertandingan pramusim ini. Selain mencetak poin ia juga menyumbang empat assist. Meski belum menyuguhkan performa terbaik, apa yang diberikan sang bintang di lapangan menjadi sinyal positif kembalinya pebasket peraih Most Valuable Player (MVP) musim 2013/2014 ini.

“Saya merasa baik. Memang cukup lama saya tak melakukan hal ini karena lebih banyak beristirahat. Jadi sekali saya kembali ke lapangan, saya seperti pulang ke rumah.” terang Durant, dilansir espn.com, Kamis (8/10/2015).

Pebasket berusia 27 tahun itu tak bermain sejak Februari lalu. Ia absen dalam 55 laga, termasuk 28 pertandingan di fase playoff. Ini merupakan kali pertama dalam lima musim terakhir Durant tak bisa memperkuat tim di playoff. Ia harus rela hanya duduk manis di bangku penonton melihat rekan-rekanya bertarung. Cedera Durant terbilang parah karena ia naik meja operasi sampai tiga kali.

Salah satu forward terbaik NBA ini tak berlatih dengan tim hingga ambil bagian dalam pemusatan pelatihan pada 29 September lalu. Pelatih anyar Thunder, Billy Donovan, tak mau membuang waktu melihat kondisi Durant yang sudah membaik. Training camp tersebut menujukkan Durant siap diturunkan kapan pun.

“Dia dalam keadaan sangat bagus. Saya kira dia sudah kembali ke ritme bagaimana ia memegang bola. Gerakannya di lapangan juga luar biasa,” papar Donovan. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya