SOLOPOS.COM - Wolves terpaksa mengganti Flip Saunders lantaran pelatih kepala itu tengah menderita kanker. Tim kemudian memilih sang asisten, Sam Mitchell. Ist/exnba.com

Kabar NBA 2015/2016 terbaru adalah ditunjuknya Sam Mitchell sebagai pelatih baru tim Minnesota Timberwolves.

Solopos.com, MINNEAPOLIS—Minnesota Timberwolves harus mengambil keputusan berat menunjuk pelatih baru sementara untuk mengarungi kejuaraan NBA musim 2015/2016. Wolves terpaksa mengganti Flip Saunders lantaran pelatih kepala itu tengah menderita kanker. Tim kemudian memilih sang asisten, Sam Mitchell.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Dilansir sports.yahoo.com, Jumat (11/9/2015) WIB, Saunders diketahui menderita hodgkins lymphoma, yakni jenis kanker yang menyerang sistem kekebalan tubuh. Pelatih berusia 60 tahun itu tengah menjalani kemoterapi dan perawatan radiasi sejak Juni lalu.

Posisi Saunders terbilang penting di Wolves. Selain sebagai pelatih kepala, coach kelahiran Cleveland, Ohio, ini juga punya hak kepemilikan atas tim. Saunders menjabat sebagai Presiden Operasional Basket Wolves.

Setelah memoles Timberwolves selama 10 musim, ia sempat dipecat pada musim 2005. Ia kemudian kembali lagi dua musim lalu. Saunders harus berjuang keras untuk merubah nasib tim lantaran ia ditinggali roster yang tak mumpuni oleh pendahulunya, David Kahn.

Perombakan besar itu sukses membawa Wolves masuk playoff di musim perdana ia kembali melatih. Perubahan itu salah satunya adalah menjual Kevin Love ke Cleveland Cavaliers demi meminang Andrew Wiggins yang menyabet penghargaan NBA Rookie of the Year.

“Saya akan berjuang sama halnya saat saya bekerja. Saya akan melakukan apa pun. Saya juga tahu Tuhan sudah menyiapkan ini agar saya berjuang,” ungkap Saunders, dilansir usnews.com.

Sedangkan suksesor sementara Saunders, Mitchell, pernah melatih Toronto Raptors selama empat musim dari 2004 hingga 2008. Selama mendampingi Raptors dia meloloskan tim ini ke playoff dua kali. Ia juga berhasil didapuk sebagai penerima penghargaan NBA Coach of the Year musim 2006/2007.

Setelah didepak dari Raptors musim 2008/2009, ia bekerja sebagai asisten pelatih New Jersey Nets. Ia lalu bekerja dengan Saunders sebagai asisten menggantikan Rick Adelman, musim lalu. Penunjukan ini atas usulan Saunders mengingat Mitchell sudah punya pengalaman melatih. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya