SOLOPOS.COM - Petenis Metta World Peace dikabarkan akan kembali memperkuat tim Los Angeles Lakers. Ist/atlantablackstar.com

Kabar NBA 2015/2016 terakhir adalah soal akan kembalinya Metta World Peace ke Los Angelse Lakers.

Solopos.com, LOS ANGELES—Los Angeles (LA) Lakers mendapat angin segar di tengah persiapan yang compang-camping jelang bergulir musim baru NBA 2015/2016. Lakers punya amunisi baru dengan kedatangan kembali bekas pemain mereka, Metta World Peace. World Peace resmi meneken kontrak selama semusim dengan tim juara NBA paling banyak ini.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Sebelum kembali ke Staples Center, World Peace, hengkang ke New York Knicks selama dua musim sejak 2013. Ia keluar dari NBA sejak Februari setelah dilepas Knicks. Ia lalu memilih berkelana ke liga basket Tiongkok dan Italia.

“Saya pikir dia [World Peace] akan menjadi sebuah hal yang bagus di ruang ganti dengan para pemain muda,” ucap manajer umum Lakers, Mitch Kupchak, dilansir nba.com, Jumat (25/9/2015).

Pebasket berusia 35 tahun itu semusim berada di Tiongkok dengan membela Sichuan Blue Whales. Musim 2015 ia mendarat di Italia. Sayang, ia didepak dari skuat Pallacanestro Cantu di laga playoff terakhir.

Selama berseragam Lakers pada periode 2009-2013, pebasket yang berperan sebagai small forward ini merasakan trofi juara NBA di musim 2010. Hanya, World Peace mengakhiri musim di Lakers tak begitu bagus mengingat performa yang terus menurun.

Meskipun demikian, anggota NBA All Star 2004 ini tak akan segan membantu Lakers mengingat ia punya hubungan sangat baik dengan sang bintang, Kobe Bryant. Di samping itu, ia memiliki kemampuan membimbing para pebasket muda.

Di sisi lain, Lakers sedang butuh banyak pemain bintang berpengalaman. Tapi, mereka tak bisa terus mengandalkan Kobe lantaran faktor usia dan tingkat kerentanan terhadap cedera.

Sepanjang karier, World Peace sudah bermain di 931 partai dengan rata-rata menciptakan 13,8 poin per pertandingan di musim reguler. Sedangkan di playoff, World Peace mengemas rata-rata 13,9 poin per laga dalam 85 penampilan. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya