SOLOPOS.COM - Ilustrasi Tim basket AS (blackpressusa.com)

Kabar NBA kali ini seputar persiapan Tim Nasional Amerika Serikat dalam menghadapi Olimpiade 2016.

Solopos.com, LAS VEGAS – Nama sejumlah bintang NBA masuk dalam skuat Timnas Basket Amerika Serikat yang diproyeksikan bakal turun di ajang Olimpiade 2016 di Rio de Janiero, Brasil. Mereka adalah superstar Cleveland Cavaliers, LeBron James, Chris Paul (Los Angeles Clippers), dan Carmelo Anthony (New York Knicks). Ketiga nama itu juga menjadi bagian dari 34 nama pebasket yang akan menjalani minicamp di Las Vegas, pekan depan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Tak hanya ketiga bintang itu, Kevin Durant, Paul George, Blake Griffin, dan Kevin Love, juga dikabarkan turut serta. Timnas AS bakal membawa 26 pemain plus delapan pendatang baru dalam pelatihan singkat selama dua hari di Las Vegas. Tapi, tak semua nama itu bisa hadir karena beberapa di antaranya masih dalam tahap penyembuhan setelah cedera.

Chairman Timnas AS, Jerry Colangelo, menegaskan siapa pun yang ingin tampil di Olimpiade 2016 untuk hadir dalam pelatihan singkat tersebut. Ia tak ingin para pemain bintang sekali pun sekadar muncul jelang pelaksanaan pertandingan.

“Di musim panas ini kami tak punya kompetisi resmi apa pun sehingga kami mempersiapkan diri untuk menggelar ini. Minicamp tersebut dimaksudkan untuk membangun rasa kebersamaan antarpemain,” ujar Colangelo, dilansir Sports.yahoo.com, Jumat (7/8).

Bahkan, Most Valuable Player (MVP) musim ini, Stephen Curry dan sang rekan, Klay Thompson, juga bakal bergabung. Sedangkan timnas masih menunggu kabar dari beberapa bintang lain. Seperti James Harden dan Dwight Howard (Houston Rockets), Anthony Davis (New Orleans Pelicans), DeMarcus Cousins dan Rudy Gay (Sacramento KIngs), Russell Westbrook (Oklahoma City Thunder), Kyrie Irving (Cleveland Cavaliers), John Wall dan Bradley Beal (Washington Wizards), LaMarcus Aldridge dan Kawhi Leonard (San Antonio Spurs), DeMar DeRozan (Toronto Raptors), Andre Drummond (Detroit Pistons), Kenneth Faried (Denver Nuggets), Gordon Hayward (Utah Jazz), Chandler Parsons (Dallas Mavericks), dan Mason Plumlee (Portland Trail Blazers).

Sayang, penggawa Chicago Bulls, Derrick Rose, tak bisa ikut. Bintang Rockets, Howard kali terakhir memperkuat timnas di musim 2008. James, Anthony, dan Paul, pernah membawa AS meraih medali emas 2008 dan 2012. AS menjadi tim pertama yang langsung lolos ke olimpiade.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya