SOLOPOS.COM - Joseph 'Pep' Guardiola. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Kabar pelatih Josep Guardiola yang akan menangani Manchester City mulai musim depan.

Solopos.com, MANCHESTER – Josep Guardiola akan menjadi pelatih Manchester City mulai musim depan. Penyerang City, Sergio Aguero, berharap pelatih yang kerap dipanggil Pepe itu bisa cocok dengan City.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Guardiola memang menjadi pelatih yang cukup sukses. Saat menangani Barcelona, dia menyumbangkan 14 trofi. Guardiola kemudian pindah ke Bayern Muchen. Bersama Bayern, Guardiola berhasil memenangi tujuh trofi termasuk gelar Bundesliga tiga kali beruntun.

Sayang, bersama Bayern, Guardiola tak mampu mempersembahkan trofi Liga Champions. Musim ini, dia berkesempatan menambah satu trofi lagi untuk Bayern. Die Roten melenggang ke babak final DFB Pokal dan akan berhadapan dengan Borussia Dortmund, akhir pekan nanti.

Guardiola sendiri sudah sepakat pindah ke City sejak Februari 2016 lalu. Manajemen memutuskan untuk mengumumkan perekrutan peatih lebih cepat karena ingin mengakhiri spekulasi yang bisa mengganggu tim.

Mengetahui akan ada pelatih baru musim depan, Aguero pun berharap pelatih tersebut bisa cocok dengan City. Apalagi Aguero sudah mendapatkan bocoran mengenai Guardiola dari sahabatnya yang bermain di Barcelona, Lionel Messi.

“Kami berharap dia bisa cepat menyesuaikan diri dengan tim. Leo [Messi] bilang pada saya bahwa Pep itu impresif dan semua pemain yang tahu tentang dia selalu bilang hal yang baik mengenai dia,” ungkap Aguero seperti dikutip dari Sportenglish, Rabu (18/5/2016)

“Dia merupakan pelatih yang memberi banyak tekanan, dan terkadang pemain membutuhkan itu. Saya pikir kedatangannya penting untuk kami. Kami berharap bahwa dia cocok dengan tim, tahun ini begitu fundamental agar bisa melaju lebih jauh lagi,” sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya