SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kabar pelatih Carlo Ancelotti yang resmi diperkenalkan Bayern Munchen sebagai pelatih kepala.

Solopos.com, MUNICH – Pelatih anyar Bayern Munchen, Carlo Ancelotti, tidak akan memulai revolusi dan memilih meneruskan kesuksesan Pep Guardiola di Allianz Arena.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Ancelotti mengambil alih kursi pelatih Bayern dengan kontrak selama tiga tahun sejak Guardiola memutuskan hijrah ke Manchester City. Mantan arsitek Real Madrid itu baru memulai tugasnya di Allianz Arena, Senin (11/7/2016). Namun, dia tidak berencana mengubah formula Guardiola yang sukses membawa Bayern merajai Bundesliga dalam empat musim beruntun.

“Saya pikir teman saya, Guardiola telah bekerja dengan hebat dalam beberapa tahun terakhir. Saya harus mempertimbangkan karakteristik pemain, tapi saya tidak di sini untuk melalukan revolusi karena pekerjaan Guardiola di sini sudah fantastis dan saya ingin mengikuti gaya ini,” ujar Ancelotti, seperti dilansir Soccerway, Senin.

Meski terjadi pergantian pelatih, Ancelotti memastikan keganasan Bayern tetap akan sama seperti musim-musim sebelumnya. Pelatih berdarah Italia itu juga bertekad mengusung permainan bergaya menyerang selama menukangi Die Roten, julukan Bayern.

“Gaya yang sangat saya ketahui Bayern Munchen ingin bermain sepak bola menyerang. Saya senang bermain menyerang, saya memiliki skuat fantastis dan saya sangat senang dengan ini. Saya tidak berpikir gaya bermain akan banyak berubah dari tahun lalu. Para pemain lebih kurang sama dan sistem juga akan sama,” imbuh dia.

Ancelotti memang berjanji mempertanhankan gaya permainan Bayern dengan mengandalkan para pemain yang telah ada. Akan tetapi, pelatih berusia 57 tahun itu tidak memberi garansi untuk Mario Gotze. Gelandang Tim Nasional (Timnas) Jerman itu telah dirumorkan akan didepak dari Allianz Arena setelah lebih sering diparkir di bangku cadangan pada momen-momen penting Bayern musim lalu.

“Selama dia [Gotze] adalah pemain Bayern, saya akan memperlakukan dia dengan selayaknya. Saya berbicara dengan dia satu bulan lalu, itu adalah pembicaraan pribadi dan saya tidak ingin mengatakan apa yang saya katakan kepada dia,” tutur Ancelotti.

Bayern telah menuntaskan dua transfer besar sebelum musim Bundesliga dimulai. Raksasa Jerman itu membeli bek Borussia Dortmund, Mats Hummels, seharga 32,5 juta poundsterling (Rp553,1 miliar) dan memboyong gelandang Portugal Renato Sanches dengan mahar 30 juta poundsterling (Rp510,9 miliar). Kedatangan Hummels bisa menjadi sinyal kepergian untuk bek Mehdi Benatia yang dikabarkan akan hijrah ke Arsenal. Namun, Ancelotti masih enggan berspekulasi.

“Tentu bursa transfer terbuka hingga 31 Agustus dan segala hal bisa terjadi, tapi saya sekarang saya harus berbicara soal pemain yang sudah ada di Bayern,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya