SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kabar pelatih Josep Guardiola yang diprediksi bakal menaikkan level Manchester City.

Solopos.com, MANCHESTER – Sejauh ini, City sudah beberapa kali meraih gelar juara di liga atau turnamen domestik. Namun mereka belum mampu berbuiat banyak di kompetisi Eropa alias di Liga Champions.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Prestasi terbaik City di Liga Champions adalah pada musim ini yakni menjejak semifinal namun kalah dari real Madrid. Sementara di Liga Premier Inggris mereka pernah menjadi juara pada 2012 dan 2014 bersama Roberto Mancini dan Manuel Pellegrini.

Mancini dan Pellegrini juga mempersembahkan sejumlah gelar lainnya seperti Piala FA, Piala Liga Inggris dan Community Shield. City memang menjelma menjadi kekuatan baru di Inggris sejak diambil alih oleh pengusaha asal Abu Dhabi pada 2008 lalu.

Namun, The Citizens tak bisa berprestasi di Liga Champions. Oleh karena itu dengan datangnya Guardiola, City diharapkan mampu naik level dengan tak hanya menjadi juara di level domestik melainkan juga juara di kompetisi Eropa.

Apalagi Guardiola memiliki track record yang sangat bagus. Bersama Barcelona dan Bayern Munchen, pelatih asal Spanyol itu meraih banyak gelar. Dia bahkan seperti tak pernah absen memberi gelar untuk klub yang dilatihnya.

“Saya jelas sangat antusiasi dengan bergabungnya Pep ke tim kami,” ujar Presiden City Khaldoon Al Mubarak seperti dilansir Sky Sports, Senin (6/6/2016).

“Saya menganggap Pep sebagai salah satu manajer terbaik saat ini, jika bukan yang terbaik di sepak bola saat ini. Kami mendapatkan manajer yang menurut saya melambangkan semangat dan komitmen,” sambungnya.

“Dia seorang juara, dia sudah terbukti jadi juara, dia memenangi gelar di setiap tim yang dilatihnya, rekornya di Bayern Munich, rekornya di Barcelona, saya rasa itu sudah membuktikan semuanya.”

“Trofi-trofi yang dia menangi. Dia taklukkan seluruh kompetisi yang ada, dari mulai Liga Champions ke La Liga lalu Bundesliga, lalu piala-piala bergengsi. Kami mendapatkan seorang pemenang sejati, kami mendapat orang yang punya gairah, kami mendapat seseorang yang bakal aset luar biasa untuk Manchester City,” beber Khaldoon.

“Dan saya tidak ragukan lagi bahwa dia akan membawa tim ke ke level yang baru,” tutup dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya