SOLOPOS.COM - Jaap Stam (manutd.com)

Mantan bek Manchester United, Jaap Stam, ingin menjadi Pelatih MU selanjutnya.

Solopos.com, AMSTERDAM – Legenda Manchester United, Jaap Stam, masih memiliki impian terpendam hingga saat ini. Dia berhasrat untuk melatih MU suatu saat nanti.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Stam pernah memperkuat MU selama tiga musim mulai dari 1998 hingga 2001 silam. Dia juga termasuk salah satu bek tersukses yang dimiliki oleh MU sebelum dijual ke Lazio. Untuk mewujudkan impiannya menjadi pelatih MU, Stam telah berhasil menyelesaikan kursus pelatih pada tahun lalu.

Stam juga sudah mendapat lisensi resmi sehingga dapat mulai melatih sebuah klub. Saat ini, Stam memang masih menjadi asisten pelatih Ajax Amsterdam U-21, namun dirinya sudah memberitahu klub bahwa dia ingin mengembangkan kemampuannya dalam melatih.

Stam juga sudah siap meninggalkan Ajax saat kontraknya berakhir musim panas nanti. Dia ingin langsung hijrah ke Ingggris atau Belanda untuk melatih klub pertamannya. “Mereka ingin aku untuk tetap berada di klub tapi mereka tahu ambisiku, aku ingin menangani timku sendiri untuk kali pertama,” ungkap Stam seperti dilansir Metro.co.uk, Kamis (17/3/2016).

“Itu akan menjadi yang pertama dalam karierku sebagai pelatih jika melatih di Inggris. Kemudian jika akhirnya aku dapat berkembang dan melakukan yang terbaik, aku berharap dapat kembali ke United,” tambah pria 46 tahun itu.

Stam juga santer dikabarkan akan menjadi kandidat kuat Pelatih Ajax selanjutnya menggantikan Frank de Boer. Boer memang dikabarkan akan hengkang pada akhir musim ini. Namun dia mengatakan bahwa semua itu belum pasti mengingat kontrak Boer bersama Ajax masih tersisa satu musim lagi.

“Orang-orang berbicara tentang aku yang akan menggatikan Frank de Boer jika dia meninggalkan Ajak. Namun dia masih memiliki kontrak, jadi itu belum pasti,” katanya.

“Aku mungkin bisa menunggu sampai akhir musim nanti dan membuat sebuah keputusan apakah aku akan pergi atau tidak. Tapi aku bukan tipe orang yang seperti itu. Aku ingin mengembangkan diriku dan pergi ke sebuah tim di Inggris, jadi aku sudah memberitahu Ajax aku akan menyelesaikan kontrakku dan kami akan menunggu sampai akhir musim,” tutup pelatih asal Belanda itu. Claudia Noventa/JIBI/Solopos.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya