SOLOPOS.COM - Massimiliano Allegri/Reuters

Kabar pelatih Massimiliano Allegri yang mendapat sejumlah kritik akibat performa Juve yang tak bagus.

Solopos.com, TURIN – Kondisi Juventus saat ini berbeda dari musim lalu. Kini mereka harus terseok-seok di papan tengah klasemen Liga Italia 2015/2016.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Tak ayal manajer Massimiliano Allegri pun menuai banyak kritik. Namun mantan juru taktik AC Milan itu mengaku tetap tenang terhadap sejumlah kritik. Ia menganggap itu adalah bagian dari sepak bola.

Juve sendiri baru menang empat kali dari 11 pertandingan Serie-A Italia musim ini. Mereka juga telah menelan kekelahan sebanyak empat kali dan hasil imbang tiga kali. Mereka pun hanya menempati posisi ke-10 dengan nilai 15 poin terpaut sembilan poin dari Fiorentina yang berada di puncak.

Hasil itu tentu kontras dengan raihan musim lalu. Juve berhasil menyabet scudetto sekaligus Coppa Italia. Mereka juga masuk ke babak final Liga Champions 2014/2015. Kritik yang tertuju pada Allegri mengenai fakta itu pun ditanggapi dengan tenang.

“Saya tak akan mengatakan apa-apa. Itu bagian dari sepak bola,” ujar Allegri seperti dilansir Football Italia, Selasa (3/11/2015).

“Ketika Anda menang, Anda bagus. Ketika Anda kalah, kami telah dikritik karena kami tidak mendapatkan hasil bagus,” imbuhnya.

“Orang-orang tidak melihat bagaimana kami kalah, tapi hanya melihat hasilnya, itulah yang terpenting. Saya selalu tenang,” lanjut Allegri.

“Semua orang memiliki kualitas dan kami harus membuktikannya. Tim kami belum jelek. Kami membutuhkan kohesi. Ada bagian yang hilang dan kami harus berkembang dengan begitu banyak pemain, beberapa di antara mereka di bawah 23 tahun,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya