SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kabar pelatih Mauricio Pochettino yang memiliki rencana besar untuk Tottenham Hotspur.

Solopos.com, LONDON – Mauricio Pochettino memberikan pengaruh yang sangat besar terhadap Tottenham Hotspur saat ini. Pelatih asal Argentina itu mampu membuat Tottenham kian ditakuti dalam beberapa musim terakhir.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Musim ini Tottenham mampu menanjak ke posisi keempat klasemen sementara Liga Inggris 2015/2016. Apabila mereka mampu mempertahankan posisi itu hingga akhir musim, mereka akan berlaga di Liga Champions. Sebuah ajang yang sudah lama tak dirasakan oleh Tottenham, karena selalu dikuasai oleh big four atau big five dalam beberapa musim terakhir.

Pochettino sendiri membawa Tottenham tampil di Liga Europa musim ini. Perkembangan yang terlihat di Tottenham adalah datangnya pemain-pemain muda yang berbakat yang dibawa Pochettino. Sebut saja Hary Kane dan Delle Alli.

Kemampuannya mengembangkan pemain muda sempat membuat kariernya di Tottenham sempat dispekulasikan. Hal itu lantaran di diminati sejumlah klub top. Namun Pochettino menunjukkan dedikasinya untuk Tottenham.

Pelatih 43 tahun itu mengaku memiliki rencana besar untuk Tottenham. Rencananya itu adalah membangun sebuah tim yang kuat. Dengan begitu dia akan mewarisi skuat yang oke apabila dia tidak melatih di The Lily White lagi.

“Saya bekerja untuk jika suatu hari tak di sini saya bisa memberikan warisan yang baik. Itu selalu menjadi cara saya ketika bekerja, bukan hanya untuk saat ini atau meraih hasil yang cepat, tapi juga untuk masa depan,” kata Pochettino dilansir Soccerway, Rabu (20/1/2016).

“Dalam sepak bola Anda dapat bekerja hanya untuk hasil dan tidak berpikir untuk besok. Tapi bagi saya, itu bukanlah cara yang baik. Saya selalu mencoba untuk membuat hal-hal yang baik untuk saat ini dan untuk masa depan juga,” papar dia.

Pochettino menambahkan menyiapkan masa depan yang baik untuk tim salah satunya adalah dengan pembinaan pemain muda. Oleh karena itu, dia tak pernah sungkan memainkan pemain muda di skuatnya. Dia juga kerap menlihat para pemain di akademi Tottenham.

“Tottenham memiliki akademi yang luar biasa dengan potensi yang besar untuk masa depan. Kadang-kadang, kami melihat pemain bagus di U-8, U-9, dan U-10,” kata Pochettino.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya