SOLOPOS.COM - Leicester City (Leicestermercury.co.uk)

Kabar pelatih Claudio ranieri yang menginginkan para pemain bintangnya bertahan.

Solopos.com, LEICESTER – Leicester City tampil mengejutkan musim ini dengan menjuarai Liga Premier Inggris. Hal itu pula membuat sejumlah pemain bintangnya dilirik oleh klub-klub top Eropa.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Tapi, manajer Claudio Ranier, mengharapkan para pemain bintangnya untuk tetap bertahan. Apalagi The Foxes bakal tampil di Liga Champions musim depan. Meski begitu Ranieri tak bisa mencegah jika ada pemainnya yang benar-benar ingin pergi.

Sejauh ini ada dua pemain bintang Leicester yang santer diisukan bakal pergi. Mereka adalah Riyad Mahrez dan N’Golo Kante. Dua nama itu sebelumnya memang terdengar asing di telinga. Namun seiring performa apiknya bersama Leicester dan membawa timnya menjadi juara, keduanya pun dilirik.

Mahrez bahkan terpilih sebagai pemain terbaik versi PFA musim ini, sementara Kante juga menjadi salah satu nominasinya. Tak ayal keduanya menjadi incaran klub-klub papan atas Eropa. Terlebih keduanya juga sudah dipanggil oleh negara masing-masing untuk memperkuat Timnas.

Namun, Ranieri meminta keduanya tak hengkang. Tenaga Mahrez dan Kante masih sangat dibutuhkan Leicester untuk mengarungi Liga Champions musim depan. Liga Champions sendiri akan dijadikan sebagai sebuah tawaran bagi para pemain agar bertahan, apalagi mayoritas pemain Leicester belum pernah merasakan kompetisi tersebut.

“Saya rasa memungkinkan, sepertinya, untuk mempertahankan seluruh pemain. Itu penting bagi kami tapi juga penting untuk mereka karena mereka tidak tahu Liga Champions,” tutur Ranieri seperti dikutip dari Sky Sports, Senin (9/5/2016).

“Kalau mereka pergi, itu tidak bagus untuk mereka. Jauh lebih baik kalau mereka berkembang setahun lagi di sini kemudian pergi ke manapun mereka mau,” sambungnya.

“Tapi saya sudah mengatakan berkali-kali kalau seorang pemain datang kepada saya dan mengatakan ‘Pelatih, saya mau pergi’, maka saya akan membiarkannya pergi karena itu tidak masalah,” tutup Ranieri.

Menjadi juara Liga Inggris dan lolos ke fase grup Liga Champions musim depan, Leicester sudah diperkirakan bisa meraup dana sampai 150 juta poundsterling. Dana ini tentu saja membuat Leicester bisa memperkuat skuat dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya