SOLOPOS.COM - Manager MU Louis van Gaal memperoleh kritik atas kebijakan transfer pemainnya. Ist/dok

Kabar pelatih Louis Van Gaal yang dianggap tidak cocok melatih MU.

Solopos.com, MANCHESTER – Musim ini merupakan musim kedua Louis Van Gaal menangani Manchester United. Di musim lalu, Van Gaal membawa MU finis di urutan keempat sehingga Setan Merah kembali berkompetisi di Liga Champions.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Di musim ini catatan Van Gaal juga tak buruk-buruk amat. Pelatih asal Belanda itu membawa MU memenangi dua laga, sekali kalah, dan sekali imbang di empat laga Premier Inggris. MU juga mengalahkan Club Brugge di babak play off Liga Champions.

Van Gaal juga jorjoran dalam melakukan transfer demi memperkuat timnya. Lebih dari 108 juta poundsterling atau Rp2,3 triliun dikucurkan untuk membeli sejumlah pemain. Morgan Schneiderlin, Sergio Romero, Bastian Schweinsteiger, Mateo Darmian, Memphis Depay, dan Anthony Martial berhasil didatangkan ke old trafford.

Namun kebijakan Van Gaal serta catatan cukup baiknya itu beklum memuskan fans MU. Dia adalah Rory McIlroy yang merupakan pegolf profesional. Menurutnya Van Gaal bukanlah pelatih yang tepat untuk MU.

“Saya pikir pemain baru akan tampil bagus pada waktunya, tapi saya tidak yakin LVG adalah orang yang tepat untuk memimpin kami,” kata McIlroy seperti dilansir Sky Sports, Selasa (8/9/2015).

“Saya tak tahu, itu merupakan salah satu yang paling berat. Semua tim kehilangan poin dan ini tampak sepertiCity mungkin akan melaju sendirian di Liga,” imbuhnya

“Setidaknya kami telah kembali ke Eropa, jadi itu merupakan hal yang bagus,” lanjut McIlroy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya