SOLOPOS.COM - Meme Van Gaal di Star Wars (Dailymail)

Kabar pelatih Louis Van Gaal yang menjatuhkan diri sebagai bentuk protes terhadap wasit.

Solopos.com, MANCHESTER – Ada saja cara yang dilakukan Pelatih Manchester United, Louis Van Gaal, untuk mengajukan protes kala MU menjamu Arsenal pada laga Liga Inggris 2015/2016, Minggu (28/2/2016). Pada pertandingan tersebut, MU berhasil mengalahkan Arsenal dengan skor akhir 3-2.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Awalnya Van Gaal terlihat duduk dengan tenang di bench sambil mencatat. Dia tiba-tiba berdiri dan menghampiri wasit keempat, Mike Dean, yang berada di pinggir lapangan. Van Gaal menghampiri Dean untuk mengajukan protes terhadap keputusan wasit.

Menariknya, protes yang dilakukan Van Gaal tidak hanya secara lisan namun juga diikuti prakteknya. Van Gaal kesal terhadap pemain Arsenal, Alexis Sanchez, yang menurutnya jatuh terlalu mudah hingga menyebabkan pemainnya, Ander Herrera mendapatkan sanksi. Van Gaal pun mengungkapkan kekesalannya kepada Mike Dean.

Entah apa yang dikatakannya, Van Gaal terlihat begitu marah dan kemudian menjatuhkan diri di depan Mike Dean seakan mengikuti gaya jatuh Sanchez. Seluruh penonton di dalam stadion yang melihat kejadian itu pun lantas bergemuruh. Bahkan fans MU langsung menyanyikan chant Van Gaal, tentara merah dan putih.

“Aku terlalu emosional. Itu tidak baik untuk wasit, hakim garis dan wasit keempat. Itu tidak biasanya terjadi. Aku mempunyai beberapa kritik ketika berada di bench dan saat aku berdiri aku juga mempunyai banyak kritik sehingga melakukannya,” ujar Van Gaal seperti dilansir Dailymail.co.uk, Minggu (28/2/2016).

“Aku harus meminta maaf kepada wasit dan hakim garis dan aku harap semuanya bisa terselesaikan. Aku harus mengontrol emosiku dan aku juga harus mengatakannya kepada para pemainku,” sambung pelatih 64 tahun itu.

Namun penyesalan Van Gaal nampaknya sudah terlambat karena para penonton sudah mengabadikan momen tersebut. Para netizen pun turut menuangkan kreatifitas mereka dengan ilustrasi gambar kreatif (meme). Wajah Van Gaal pun menghiasi setiap sudut media sosial, termasuk Twitter.

Salah satu netizen, @Social_Buddie menggabungkan kejadian tersebut dengan perayaan Oscar yang juga tengah berlangsung. Akun tersebut mengunggah meme Van Gaal yang terjatuh setelah berhadapan dengan beruang seperti di film Leonardo Di Caprio, The Revenant. “Sudah? Van Gaal. Hanya untuk acara Oscar. #MUNARS” kicau akun tersebut disertai dengan emoticon tertawa.

Netizen lainnya, @MattNScan, mengunggah meme yang memperlihatkan Van Gaal yang sedang bersantai dengan Deadpool di depan perapian dengan caption, “Van Gaal juga ikut dalam aksi Deadpool,” ujarnya.

Berikut beberapa meme Van Gaal diving:

Kumpulan Meme Van Gaal (Dailymail)

Kumpulan Meme Van Gaal (Dailymail)

 

Meme Van Gaal bersama beruang di film The Revenant (Dailymail)

Meme Van Gaal bersama beruang di film The Revenant (Dailymail)

Meme Van Gaal yang dikejutkan kehadiran Mourinho (Dailymail)

Meme Van Gaal yang dikejutkan kehadiran Mourinho (Dailymail)

Meme Van Gaal di Star Wars (Dailymail)

Meme Van Gaal di Star Wars (Dailymail)

 (Claudia Noventa/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya