SOLOPOS.COM - Selebrasi Christian Benteke bersama Dejan Lovren setelah mencetak gol saat Liverpool kontra Bournemouth (Sky Sports)

Kabar pemain Christian Benteke yang masih minim gol bersama Liverpool.

Solopos.com, LIVERPOOL – Christian Benteke menjadi pembelian mahal Liverpool musim panas ini. Namun, sejauh ini Benteke belum menjadi sosok mesin gol bagi Liverpool.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Pemain berpaspor Belgia itu baru mengemas satu gol dari mepat laga Liga Inggris 2015/2016. Tentu jumlah gol itu jauh dari ekspektasi Liverpool, yang menginginkan sosok penyerang dengan gol yang banyak. Sejak ditinggal Luis Suarez dan cederanya Daniel Sturridge, Liverpool memang seperti buntu dalam mencetak gol.

Oleh karena itu, besar harapan dari banyak pihak agar Benteke mampu mencetak banyak gol ketika didatangkan dari Aston Villa. Minimnya gol dari Benteke ini dianggap bukan kesalahan pemain 24 tahun itu. Pertanyaan tersebut diungkapkan mantan bek Liverpool, Jamie Carragher.

Carragher menilai Benteke sudah tampil dengan baik. Ia pun yakin Benteke akan mencetak gol banyak untuk The Reds. benteke dianggap mampu membuka ruang untuk rekan-rekannya.

Dia juga kerap memenangi duel baik di udara maupun tidak. Carragher menyebut, kurangnya servis yang baik dari rekan setimnya membuat Benteke masih seret gol. “Soal Liverpool, tentu bak bumi dan langit jika membandingkan soal gol dengan beberapa musim lalu ketika Luis Suarez, Daniel Sturridge, dan Raheem Sterling masih ada di sana, tapi dua pemain sudah pergi,” ujar Carragher seperti dikutip dari Sky Sports, Sabtu (12/9/2015).

“Christian Benteke adalah pembelian mahal yang bakal mendatangkan lagi gol-gol tersebut, dan setelah melalui empat laga, mereka sama sekali tidak memberinya servis yang bagus,” imbuhnya.

“Saya tidak akan menanyakan soal Benteke, saya pikir dia sudah tampil cukup baik dalam hal penguasaan bola dan dia mampu bikin satu gol, tapi untuk saat ini Liverpool tidak kreatif dan jelas mereka tidak melayaninya dengan baik,” lanjut pria yang kini menjadi komentator sepak bola itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya