SOLOPOS.COM - Christian Benteke (Liverpool Echo)

Kabar pemain Christian Benteke yang siap membuktikan mampu cocok bermain di klub barunya, Liverpool.

Solopos.com, LIVERPOOL – Christian Benteke telah resmi berseragam Liverpool. Striker asal Belgia itu didatangkan The Reds dari Aston Villa dengan mahar 32,5 juta poundsterling atau setara dengan Rp683 miliar.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Kepindahan Benteke ke Liverpool menuai banyak komentar. Termasuk dari mantan pelatihnya di Aston Villa, Tim Sherwood, yang meragukan Benteke bakal sukses di Liverpool. Hal itu karena tim asuhan Brendan Rodgers tersebut tidak memiliki gaya permainan yang disukai Benteke.

Menurut Sherwood, Liverpool jarang memainkan umpan-umpan silang melainkan lebih mengandalkan umpan pendek dari kaki ke kaki. Padahal menurut Sherwood, Benteke lebih suka mendapatkan umpan-umpan silang karena memiliki kekutan fisik.

Mengetahui pernyataan mantan manajernya itu, Benteke bertekad untuk membuktikan diri. “Saya berbicara dengannya dan saya menjelaskan situasinya. Saya mengatakan sepak bola telah berubah dan sekarang adalah sepak bola modern. Saya yakin bisa beradaptasi,” ujar Benteke seperti dilansir Liverpool Echo, Jumat (7/8/2015).

“Tidak hanya dengan umpan silang, Saya pun bisa mencetak gol-gol normal. Saya mengatakan padanya, saya tidak khawatir soal itu. Jika Liverpool membeli saya maka mereka tahu bagaimana menggunakan saya. Itu sebabnya saya datang ke sini, saya akan menunjukkan saya bisa bermain dengan mengandalkan kaki,” papar pemain 24 tahun itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya