SOLOPOS.COM - Cristiano Ronaldo (Sky Sports)

Kabar pemain Cristiano Ronaldo yang sudah mencetak 50 gol lebih dalam enam musim beruntun.

Solopos.com, LA CORUNA – Cristiano Ronaldo memang gagal membawa Real Madrid nenjadi juara Liga Spanyol 2015/2016. Tapi ada satu rekor pribadi yang membuatnya cukup berbangga.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Dua gol yang Ronaldo lesakkan saat melawan Deportivo La Coruna, Sabtu (14/5/2016) malam WIB, membuat dia telah mengoleksi 51 gol musim ini di semua kompetisi. Hal itu membuat CR7 telah mencatatkan rekor pribadi dengan menjadi pemain pertama yang mampu mencetak 50 gol lebih dalam enam musim beruntun.

Seperti dikutip dari Espnfc, Minggu (15/5/2016), Ronaldo baru bisa membukukan 50 gol lebioh dalam satu musim adalah pada tahun keduanya di El Real. Pada musim pertamanya berseragam putih-putih, bintang asal Portugal itu hanya mencetak 33 gol di semua kompetisi.

Masuk pada musim 2010/2011, Ronaldo berhasil mencetak 53 gol dari 54 pertandingan di semua kompetisi bersama Madrid. Satu tahun kemudian, Ronaldo sukses membukukan 60 gol dalam 55 pertandingan. Dilanjutkan dengan 55 gol dari 55 pertandingan.

Di musim 2013/2014, eks bintang Manchester United itu mengukir 51 gol dari 47 pertandingan. Sementara musim lalu menjadi musim paling produktif Ronaldo dengan sumbangan 61 gol dari 54 laga. Dan musim ini, dia sudah berhasil mencetak 51 gol dari 47 laga dan masih bisa bertambah saat Madrid melakoni partai final Liga Champions, 28 Mei 2016 mendatang.

Di sisi lain, dua gol Ronaldo melawan Deportivo itu tak mampu membawa Madrid juara. Hal itu lantaran rival utama mereka, Barcelona, juga berhasil menang atas Granada dengan skor 3-0. Madrid finis sebagai runner up dengan selisih satu poin dari Barca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya