SOLOPOS.COM - Philippe Coutinho (Twitter)

Kabar pemain Philippe Coutinho yang menjadi pemain terbaik Liverpool musim ini.

Solopos.com, LIVERPOOL – Philippe Coutinho memborong penghargaan internal di Liverpool musim ini. Hal itu tak terlepas dari performa apiknya di lapangan, meski belum mampu membawa Liverpool berada di papan atas klasemen.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Dalam acara Liverpool Player Awards, Kamis (12/5/2016) malam WIB, Coutinho memborong empat penghargaan. Gelandang asal Brasil itu mendapat predikat pemain terbaik Liverpool musim ini, pemain terbaik pilihan rekan-rekannya, performa terbaik, dan gol terbaik.

Sementara dua penghargaan lainnya menjadi milik Emre Can dan Brad Smith. Can menerima penghargaan pemain muda terbaik, sedangkan Smith menjadi pemain akademi Liverpool terbaik.

Peranan Coutinho di Liverpool musim ini memang sangat vital. Dia menjadi kreator serangan The Reds, dibantu Roberto Firmino dan Adam Lallana. Total, Coutinho sudah bermain sebanyak 42 kali bersama Liverpoom musim ini di semua ajang.

Dalam laga-laga itu, gelandang 23 tahun itu kerap menunjukkan aksi individu yang ciamik dan mampu mengelabui lawan. Total Coutinho sudah melesakkan 12 gol di semua ajang. Dia menjadi pemain tertajam di Liverpool musim ini bersama Daniel Sturridge, meski berposisi gelandang.

Salah satu gol Coutinho menjadi yang terbaik di Liverpool. Gol tersebut adalah saat dia menyarangkan bola ke gawang Manchester United di babak leg kedua babak 16 besar Liga Europa. Saat itu, Coutinho melakukan solo run sebelum akhirnya mengelabuhi David De Gea dengan tendangan chip.

“Ini berarti besar untuk saya, karena ini merupakan bantuan dari rekan-rekan saya. Ini jadi musim yang bagus untuk kami semua,” ujar Coutinho seperti dilansir Soccerway, Jumat (13/5/2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya