SOLOPOS.COM - Dele Alli (The FA)

Kabar pemain Dele Alli yang mendapat skors dari FA.

Solopos.com, LONDON – Federasi Sepak Bola Inggris (FA) menjatuhkan skorsing kepada gelandang muda Tottenham Hotspur, Dele Alli. Gelandang 20 tahun itu pun tak bisa membela Spurs hingga akhir musim yang menyisakan tiga laga lagi.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Alli diskors FA lantaran terlibat insiden dengan Claudio Yacob saat Spurs menghadapi West Bromwich Albion, Selasa (26/4/2016) dini hari WIB. Dalam laga yang berakhir dengan skor imbang 1-1 itu, Alli kedapatan memukul perut Yacob. FA pun langsung bertindak dan menjatuhkan dakwaan kepada Alli.

Seperti dilansir BBC, Jumat (29/4/2016) Alli menerima dakwaan tersebut. Gelandang yang mendapat penghargaan pemain muda terbaik PFA musim ini itu pun dipastikan absen dalam tiga laga terakhir Liga Premier Inggris. Ini tentu menjadi kerugian bagi Spurs yang tengah bersaing dalam perebutan gelar juara.

Alli bakal absen saat Spurs menghadapi Chelsea (tandang), Southampton (kandang), dan Newcastle United (tandang). Padahal tenaganya santa dibutuhkan setelah tampil impresif musim ini. Dia telah mencatatkan 10 gol dan sembilan asisst dalam 33 penampilannya di Liga Premier Inggris 2015/2016.

Sementara itu, Spurs sedang tertinggal tujuh poin dari pemuncak klasemen saat ini, Leicester City. Bagi Spurs mereka harus menyapu bersih sisa laga untk juara. Sedangkan Leicester hanya tinggal butuh satu kemenangan saja.

Artinya, Leicester memiliki kans untuk mengamankan gelar juara akhir pekan ini saat bertandang ke markas Manchester United. Namun, andaikan Leicester kalah dari MU, Spurs juga wajib memenangi laga melawan Chelsea di Stamford Bridge, Selasa (3/5) dini hari WIB, untuk menjaga kans mereka tetap hidup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya