SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kabar pemain Sergio Aguero yang sudah mencetak 100 gol di Liga Premier Inggri.

Solopos.com, NEWCASTLE UPON TYNE – Sergio Aguero membuat torehan pribadi saat timnya, Manchester City, diimbangi Newcastle United dalam lanjutan Liga Premier Inggris 2015/2016, Rabu (20/1/2016). Satu gol yang dicetak Aguero di laga tersebut membuatnya kini sudah mencatatkan 100 gol di Premier League.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Dalam laga yang dilangsungkan di St. James Park tersebut, Aguero mencetak gol di menit ke-14. Tapi Newcastle mampu menyamakan kedudukan di menit ke-31 lewat Vurnon Anita. Gol ke-100 Aguero di Premier League itu pun tak mampu membuat City menang.

Aguero pun terbilang cepat dalam mencatatkan 100 gol ke Premier League. Bahkan dia hanya kalah cepat dari legenda Inggris dan Newcastle, Alan Shearer, dalam hal mencetak 100 gol di Liga Premier Inggris.

Aguero mencetak 100 gol di Liga Inggris setelah melewati 147 pertandingan sejak menjalani debut bersama City pada Agustus 2011. Sedangkan Shearer hanya membutuhkan 124 pertandingan untuk mencetak 100 gol di Liga Premier Inggris. Demikian dikutip dari Infostrada, Rabu (20/4/2016).

Selain itu, Aguero juga menjadi pemain non-Eropa ketiga yang mampu membuat 100 gol di Premier League. Sebelumnya ada nama eks striker Manchester United asal Trinidad Tobago, Dwight Yorke dengan koleksi 123 gol, serta mantan pemain Chelsea, Didier Drogba, dengan 104 gol.

Aguero pun menjadi pemain Amerika latin pertama yang mampu mencetak 100 gol di liga yang disebut-sebut terbaik di dunia itu. Musim ini, Aguero sudah mencetak 22 gol di liga bersama Manchester City. Dia memiliki torehan yang sama dengan striker Leicester, Jamie Vardy, dan hanya kalah dari striker Tottenham Hotspur, Harry Kane (24 gol), di daftar top skorer sementara Liga Inggris.

Di sisi lain, hasil imbang melawan Newcastle membuat City tertahan di posisi ketiga klasemen sementara Liga Inggris 2015/2016 dengan nilai 61. Mereka masih terpaut 12 poin dari Leicester di puncak klasemen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya