SOLOPOS.COM - Reaksi Wayne Rooney saat gagal menceploskan bola ke gawang Middlesbourg lewat titik putih. Ist/dtc

Kabar pemain Manchester United yang dinilai seperti robot setelah dilatih Louis Van Gaal.

Solopos.com, MANCHESTER – Mantan pemain Manchester United, Andrei Kanchelskis, memberikan pernyataan mengenai mantan timnya itu. Menurut dia, para pemain MU kini seperti robot setelah ditukangi Louis Van Gaal.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Kanchelskis yang pernah membela MU saat Setan Merah dilatih Sir Alex Ferguson menilai Van Gaal terlalu pragmatis. Hal itu membuat pelatih asal Belanda itu sangat berbeda dengan Ferguson. Kanchelskis juga menyatakan Van Gaal sangat tak cocok untuk MU.

“Van Gaal terlalu pragmatis, para pemainnya tampil seperti robot-robot,” ucap Kanchelskis seperti dilansir Express.co.uk, Selasa (3/11/2015).

“Mereka beroperasi dalam sebuah ruang sempit, mereka tak diizinkan berimprovisasi, berkebalikan dari apa yang dulu Ferguson izinkan pada kami. Van Gaal, tentu saja, adalah seorang pelatih bagus tapi menurut saya ia kurang pas buat Manchester United,” imbuh dia.

“Saya melihat permainannya untuk musim kedua saat ini. Ia mengatakan transformasi terus berjalan, tapi saya masih tak mengerti apa yang ia inginkan. Ada kesan ia juga tak tahu apa yang ia mau,” lanjut Kanchelskis.

“Tak ada pemain kreatif, tak ada winger. Tak ada yang bisa memberi sokongan buat Wayne Rooney. Manchester United yang ada saat ini tidaklah sama seperti ketika masih ditangani oleh Ferguson,” tutup punggawa MU pada 1991 hingga 1995 itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya