SOLOPOS.COM - Paulo Dybala (Gazetta)

Kabar pemain Paulo Dybala yang enggan disamakan dengan Lionel Messi.

Solopos.com, TURIN – Paulo Dybala tampil cemerlang bersama Juventus musim ini. Hal itu membuat penyerang asal Argentina itu kerap disamakan dengan mega bintang Barcelona yang juga dari Argentina, Lionel Messi.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Namun, Dybala enggan menerima predikat itu. Dia mengaku tidak nyaman dengan sebutan “New Messi”, dan memilih untuk jadi diri sendiri. Di Argentina, sebutan-sebutan itu memang kerap diutarakan. Seperti sebelumnya ada “New Maradona” atau “Next Maradona”, dan kini giliran Messi yang menjadi pemain terbaik Argentina.

Pengaitan “New Messi” ke Dybala bukanlah hal yang tabu. Dybala sendiri tampil sangat apik musim ini dan menjadi bagian penting Juventus. Terlebih dia masih berusia muda yakni 22 tahun. Dybala berjasa membawa Juve menyodok papan atas.

Juve diketahui sebelumnya sempat terseok-seok di awal musim. Namun kini mereka berada di posisi kedua klasemen Serie-A dan terpaut dua poin dari Napoli di puncak klasemen. Dybala menjadi salah satu aktor penting kebangkitan Juve.

Dia mencetak delapan gol dalam periode 11 kemenangan beruntun Juve. Bahkan Dybala total telah membikin 14 gol untuk Juve dari 38 gol yang dicetak Juventus di Serie-A musim ini. Dia juga menyumbang empat assist bagi Si Nyonya Tua.

Ini memperlihatkan betapa pentingnya Dybala untuk Juve, sama halnya Messi untuk Barcelona. Hal itu membuat Dybala mulai dibandingkan Messi, yang juga punya kekuatan pada kaki kirinya.

“Apakah saya merasa seperti new Messi? Saya selalu mencoba jadi diri sendiri dan selalu berusaha tampil lebih baik lewat dedikasi serta kerja keras,” ujar Dybala seperti dikutip dari Football Italia, Rabu (27/1/2016).

“Ada beberapa pemain yang sudah mencapai level Messi. Dengan apa yang sudah dicapainya, sulit untuk mendekatinya. Tapi semua pemain selalu ingin berbuat yang terbaik untuk timnya dan itulah yang sedang saya lakukan di setiap pertandingan,” sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya