SOLOPOS.COM - Striker Barcelona Luis Suarez merayakan golnya ke gawang Manchester City saat melakoni leg pertama babak 16 Besar Liga Champions. JIBI/Reuters/Lee Smith

Kabar pemain Luis Suarez yang diyakini bisa meraih predikat sebagai pemain terbaik dunia.

Solopos.com, SOLO – Eks pelatih Liverpool, Brendan Rodgers, yakin Luis Suarez bakal menjadi pemain terbaik dunia. Menurut Rodgers, mantan anak asuhnya di Liverpool itu telah menunjukkan performa impresif selama di Barcelona.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Suarez tampil apik bersama Liverpool. Sayang ia belum bisa memberi gelar Liga Premier Inggris selama membela The Reds. Tiga tahun membela Liverpool, Suarez menyumbangkan 82 gol dalam 133 penampilan.

Dia kemudian pindah ke Barcelona pada 2014 lalu. Dia tak bisa langsung tampil karena mendapat hukuman dari FIFA. Meski tak bisa bermain dalam beberapa laga, Suarez cukup produktif dengan menyumbangkan 16 gol. Dia juga mengantarkan Barcelona meraih treble winner musim lalu.

Musim ini, striker asal Uruguay itu kembali menunjukkan tajinya. Dia kini menjadi top skorer sementara Liga Spanyol 2015/2016 dengan torehan 18 gol dari 18 laga yang dimainkannya. Paling terbaru, dia mencetak hat-trick kala Barcelona melumat Athletic Bilbao 6-0.

“Jelas, dia berada dalam jalan menuju ke sana [menjadi Pemain Terbaik Dunia]. Aneh rasanya tak melihat dia dalam tiga besar Ballon d’Or (2015),” ujar Rodgers kepada Sky Sports yang dilansir Soccerway, Selasa (19/1/2016).

“Ada politik tertentu yang menyebabkan dia tak masuk jadi kandidat. Dia meninggalkan Liverpool sebagai pemain kelas dunia. Ia bergabung dengan Barcelona, tim yang sudah berada di atas sana, dan membuat tim mereka menjadi lebih baik lagi,” sambungnya.

“Bermain bersama pemain-pemain sekelas mereka membuatnya jadi pemain yang lebih baik. Dia masih cukup muda untuk meraih gelar itu [Ballon d’Or],” tutur Rodgers.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya