SOLOPOS.COM - Mohamed Elneny (Metro.co.uk)

Kabar pemain Mohamed Elneny yang mulai disukai fans Arsenal.

Solopos.com, LONDON – Mohamed Elneny langsung mencuri perhatian suporter Arsenal pada debut-nya berseragam Meriam London. Elneny diturunkan sejak awal saat Arsenal menang 2-1 melawan Burnley di babak keempat FA Cup 2016, Sabtu (30/1/2016).

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Elneny merupakan pemain anyar Arsenal yang baru diboyong dari FC Basel pada bursa transfer Januari 2016 ini. The Gunners harus menebus Elneny dengan dana senilai 5 juta poundsterling atau setara dengan Rp101 miliar. Elneny pun langsung diduetkan dengan Francis Coquelin di laga tersebut sebagai gelandang tengah. Pertandingan ini juga menandai kembalinya Coquelin yang sudah absen 12 pekan akibat cedera lutut.

Dilansir Metro.co.uk, Senin (1/2/2016), Elneny menjadi pemain yang paling sering menyentuh bola di pertandingan melawan Burnley tersebut. Pemain 23 tahun itu melakukan sentuhan 100 kali, lebih banyak ketimbang pemain lainnya. Fans Arsenal pun mulai kepincut dengan permainan Elneny.

Banyak yang menyebut Elneny sudah memiliki DNA yang cocok untuk bermain dengan The Gunners. Bahkan tak jarang pula yang menyejajarkan Elneny dengan mantan gelandang Arsenal, Patrick Vieira. Vieira merupakan legenda Arsenal dan membawa tim tersebut memenangi sejumlah trofi setelah bermain 279 kali untuk Arsenal di Liga Inggris.

Elneny mungkin belum bermain sebanyak itu. Namun ketika beru bermain 20 menit, fans Arsenal sudah riuh di media sosial Twitter. Mereka sudah menujukkan kekagumannya dan menyamakan pemain asal Mesir itu dengan Vieira.

“Elneny [adalah] Vieira yang baru,” kata Jacob, salah satu netizen dalam akunnya @CoqBlocker. “Elneny benar-benar lebih baik dari Vieira,” ujar akun lainnya, @samreynolds28.

Sementara netizen bernama Clives Jedidia dengan akun @CliveJedidia memberi pujian pada kolaborasi Elneny dan Coquelin di lini tengah Arsenal. “Elneny dan Coq mengingatkanku [pada] pasangan gelandang tengah Gilberto dan Vieira. Sukses terus duo gelandang,” kicaunya. (Claudia Noventa/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya