SOLOPOS.COM - Kelechi Iheanacho (Bleacher Report)

Kabar pemain Kelechi Iheanacho yang tampil gemilang musim ini.

Solopos.com, BIRMINGHAM – Kelechi Iheanacho mungkin akan menjadi idola baru bagi para suporter Manchester City. Dia tampil gemilang musim ini dengan lesakan beberapa gol yang amat penting.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Terbaru, pemain 19 tahun itu mencetak hat-trick dan satu assist kala City bertandang ke markas Aston Villa pada babak keempat FA Cup 2016, Sabtu (30/1/2016). Berkat kemenangan 0-4 itu, City berhak melaju ke babak kelima.

Menariknya, Iheanacho ini adalah sosok yang menggantikan peran Edin Dzeko dan Stevan Jovetic. Pada bursa transfer musim panas lalu, banyak yang mempertanyakan keputusan City untuk melepas Dzeko dan Jovetic. Apalagi kedua pemain itu memiliki skill yang mumpuni.

Khususnya Dzeko yang sudah menjadi idola publik Etihad. Namun, Pellegrini menyebutkan alasan melepas Dzeko dan Jovetic adalah Iheancho. Musim lalu, Iheancho memang masih bermain di akdemi City, dan baru dipromosikan musim ini.

Dia masih menjadi pilihan ketiga di lini depan City setelah Sergio Aguero dan Wilfried Bony. Namun Iheanacho telah membuktikan kemampuannya. Meski hanya menjadi pelapis ketiga, dia telah mencetak delapan gol dan enam assist dari 19 pertandingan.

Menariknya dia hanya menjadi starter di lima pertandingan dari 19 laga itu. Dia juga baru mencatatkan 613 menit bermain. Dengan jumlah pertandingan yang minim itu, Iheanacho sudah membuktikan kemampuannya dan siap menyalip Bony di pelapis kedua.

“Kelechi adalah pemain muda yang sangat bagus. Kami melepas Jovetic dan Dzeko karena saya melihat Kelechi setiap harinya, serta tahu apa yang dia bisa lakukan,” kata Pellegrini seperti dikutip dari BBC, Minggu (31/1/2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya