SOLOPOS.COM - Selebrasi Christian Benteke bersama Dejan Lovren setelah mencetak gol saat Liverpool kontra Bournemouth (Sky Sports)

Kabar pemain Christian Benteke yang diharapkan dimainkan sebagai starter.

Solopos.com, LIVERPOOL – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, disarankan untuk memainkan striker Christian Benteke menjadi starter di laga-laga selanjutnya. Hal tersebut dikemukakan mantan pemain Liverpool Jan Molby.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Sejak Liverpool ditangani Jurgen Klopp pada Oktober 2015 lalu, Benteke jarang dimainkan sebagai starter oleh manajer asal Jerman tersebut. Di ajang Liga Premier Inggris, Benteke yang sudah main delapan kali menjadi starter empat kali dan pemain pengganti empat kali. Striker asal Belgia itu baru mengemas dua gol.

Sumbangan gol yang minim memang membuat Benteke jarang mendapat kepercayaan bermain sejak awal. Meski begitu, Klopp tetap diharapkan memainkan Benteke sejak awal. Pasalnya dalam beberapa laga terakhir, Liverpool kurang bisa memangaatkan peluang menjadi gol.

Dalam empat laga terakhir di semua ajang, Liverpool tak pernah menang. Mereka tumbang dua kali dan imbang dua kali. Terbaru mereka ditaklukkan Watford 3-0. Menyambut periode sibuk pada boxing day menghadapi Leicester City, Benteke dinilai menjadi alternatif yang tepat di lini depan.

“Christian Benteke harus menjadi starter di lini depan Liverpool melawan Leicester City,” kata Molby seperti dilansir Liverpool Echo, Kamis (24/12/2015).

“Saat Anda bermain bagus, dan Liverpool jelas belum, ini bukanlah waktu untuk mencoba suatu hal baru atau memainkan pemain di luar posisinya. Strategi false nine tak bekerja melawan Watford,” imbuh Molby.

“Benteke akan memberi Liverpool seseorang untuk menjadi penyelesai peluang dan jalan untuk bermain,” lanjut pria yang kini berusia 52 tahun tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya