SOLOPOS.COM - Christian Benteke (Liverpool Echo)

Kabar pemain Christian Benteke yang menjadi pahlawan Liverpool

Solopos.com, LIVERPOOL – Christian Benteke menjadi pahlawan kemenangan Liverpool di dua laga terakhir. Dia mencetak satu-satunya gol saat The Reds mengalahkan Leicester City 1-0, Sabtu (26/12/2015) dan Sunderland, Kamis (31/12/2015) dini hari WIB.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, pun mengaku puas dengan performa Benteke. Meski begitu Klopp mengharapkan Benteke lebih baik lagi. Hal itu tak terlepas dari beberapa peluang emas yang didapatkan Benteke namun gagal dikonversi menjadi gol.

Pada laga melawan Leicester, Benteke mendapat peluang emas di masa injury time. Kiper Leicester, Kasper Schemeichel sudah maju ke depan dan meninggalkan gawangnya, Benteke yang mendapat bola tinggal menceploskan bola justru terlalu lama membawannya dan gagal mencetak gol kedua. Begitupun saat menghadapi Sunderland, Benteke mendapat peluang emas dengan tinggal berhadapan dengan kiper tapi lagi-lagi dia gagal.

“Seorang penyerang yang mencetak gol-gol penentu senantiasa jadi sebuah hal positif, tapi saya yakin Christian tahu ia bisa bermain lebih baik lagi. Tapi saat ini kami membutuhkan gol lebih dari apapun dan ia sudah melakukannya lagi, jadi kami benar-benar puas,” kata Klopp seperti dikutip Soccerway, Kamis (31/12/2015).

“Sejujurnya saya tidak terlalu tertarik dengan hal itu karena lebih baik Anda bisa secepatnya masuk ke permainan. Kami tidak hidup dalam negeri dongeng dan menantikan momen khusus, kami harus mengusahakan momen khusus dan itulah yang sudah kami lakukan,” sambung Klopp menganggapi pelatih Sunderland, Sam Allardyce, yang menganggap gol Benteke adalah sebuah keberuntungan.

Liverpool menutup 2015 dengan duduk di posisi tujuh klasemen sementara Liga Inggris 2015/2016 dengan torehan 30 poin. Mereka tertinggal sembilan angka dari Arsenal yang berada di posisi puncak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya