SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kabar pemain Vincent Kompany yang diharapkan bisa fit di boxing day.

Solopos.com, MANCHESTER – Kabar gembira datang dari Manchester City. Manajer Manuel Pellegrini menyatakan kapten tim, Vincent Kompany, kemungkinan bisa dimainkan saat boxing day melawan Sunderland akhir pekan ini.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Seperti diketahui, Kompany telah melewatkan lima pertandingan terakhir Liga Inggris 2015/2016 akibat cedera betis. Hasilnya, City tumbang di tiga laga di antaranya. Sementara dua laga lainnya berhasil dimenangkan.

City sendiri total telah menelan lima kekalahan di Liga Inggris 2015/2016. Menariknya lima kekalahan City itu, ketika mereka tak diperkuat Kompany. The Citizens pun kini harus puas di peringkat ketiga klasemen setelah dikalahkan Arsenal, Selasa (22/12/2015) dini hari WIB.

City mengoleksi 32 poin terpaut enam poin dari Leicester yang menduduki puncak klasemen. Kehadiran Kompany pun diharapkan mampu memperkuat lini belakang City yang kerap kedodoran di beberapa pertandingan terakhir.

“Vincent telah bekerja kembali untuk tim dalam dua hari terakhir. Saya berharap dia akan fit pada laga Sabtu besok,” kata Pellegrini seperti dikutip dari Soccerway, Rabu (23/12/2015).

“Dengan Vincent kembali ke tim, serta David [Silva] dan Sergio [Aguero] bermain seperti biasanya setiap minggu, saya kira kami akan terus menjadi tim yang penting dalam perebutan gelar juara,” imbuh manajer asal Chile tersebut.

Setelah menjadi tuan rumah Sunderland di Stadion Etihad akhir pekan ini, City akan menghadapi jadwal padat. Mereka akan menghadapi empat laga tandang berturut-turut dalam 12 hari. Pertama melawat ke Leicester dan Watford di liga Premier Inggris, kemudian Everton di Piala Liga Inggris dan Norwich City di Piala FA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya