SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kabar pemain Anthony Martial yang dinilai lebih tepat sebagai striker murni.

Solopos.com, MANCHESTER – Manajer Manchester United, Louis Van Gaal, dalam beberapa pertandingan terakhir kerap memainkan Anthony Martial di sisi sayap. Hal itu pun mengundang kritik dari sejumlah kalangan.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Martial dinilai tidak cocok bermain di sayap kiri yang diinginkan Van Gaal. Striker belia asal Prancis itu dinilai lebih cocok bermain sebagai striker murni. Salah satui yang mengkritik Van Gaal adalah mantan pemain Arsenal dan Timnas Inggris, Thiery Hendry.

Martial sendiri sudah jarang mencetak gol sejak dimainkan sebagai sayap. Dia puasa gol dalam sembilan pertandingan di Liga Inggris 2015/2016 sebelum mencetak satu-satunya gol saat MU ditumbangkan Norwich City di Old Trafford, Sabtu (19/12/2015) kemarin.

“Dia [Martial] harus ada di area penalti, memiliki kesempatan satu lawan satu, mencetak gol dan kemudian merayakannya,” ujar Henry seperti dilansir Soccerway, Selasa (22/12/2015).

“Mereka ingin seorang pria yang mampu mencetak gol. Mereka ingin seorang pria untuk kembali ke belakang dengan cepat. Dia datang dan melakukan itu. Tiba-tiba sekarang dia menemukan dirinya di luar sana, hampir tak menyentuh bola,” lanjut Henry.

“Saya pikir jika saya memiliki pemain seperti itu, dia akan tempatkan sebagai pemain No. 9, dan sisanya adalah di sekelilingnya,” pungkas Henry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya