SOLOPOS.COM - Sheyi Ojo (Dailymail.co.uk)

Kabar pemain Sheyi Ojo yang menjadi pencetak gol termuda di FA Cup.

Solopos.com, LIVERPOOL — Laga replay babak ketiga Piala FA melawan Exeter City di Stadion Anfield, Liverpool, Kamis (21/1) dini hari WIB, menjadi panggung pembuktian darah muda Liverpool. Salah satu pemain muda Liverpool yang bersinar yakni Sheyi Ojo.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Dia merupakan satu dari empat pemain yang diberi kesempatan pelatih Jurgen Klopp untuk melakoni debut bersama tim utama The Reds, julukan Liverpool, di Anfield. Ojo mencetak gol kedua Liverpool pada menit ke-74.

Pada babak pertama, The Reds telah unggul melalui gol Joe Allen. Sementara pemain muda Liverpool lainnya, Joao Carlos Teixeira, memastikan kemenangan tuan rumah menjadi 3-0 melalui golnya sekitar delapan menit sebelum pertandingan berakhir. Liverpool pun melenggang ke babak keempat dan akan bertemu West Ham United, di Anfield, Sabtu (30/1/2016).

Ojo sendiri tercatat sebagai pemain termuda yang bisa mencetak gol di Piala FA. Usia Ojo saat mencetak gol itu, yakni 18 tahun 215 hari. Namun, Klopp belum puas. Dia menantang Ojo untuk bermain lebih baik lagi agar bisa mendapatkan posisi reguler di skuat utama Liverpool.

“Target akhir perjalanan [bagi pemain muda] adalah bermain untuk Liverpool di Liga Premier. Untuk ini, Anda harus siap mengalami perkembangan di semua aspek. Itu jadi sinyal pertama darinya, itu bagus. Dia masih sangat muda. Jangan ada wawancara 20 kali pekan depan, bukan man of the match. Biarkan mereka. Itu bukan berarti memproteksi mereka, namun berikan anak-anak waktu untuk berkembang,” ujar Klopp, seperti dilansir Dailymail.co.uk, Kamis (21/1/2016).

Ojo menjadi salah satu contoh keberhasilan Liverpool dalam meminjamkan amunisi muda ke klub lain. Sebelumnya, ia dipinjamkan ke tim kasta kedua Championship, Wigan Athletic, pada musim lalu, kemudian ke Wolves sebelum akhirnya ditarik kembali Klopp dan berperan penting ketika Liverpool bermain imbang di St. James Park, markas Newcastle United, awal Januari 2016 ini.

Laga di Anfield kemarin sekaligus menjadi panggung comeback emosional fullback Liverpool, Jon Flanagan. Flanagan menghilang selama 619 hari dari lapangan karena harus dua kali menjalani operasi lutut. Pemain yang absen bermain sejak hari terakhir musim 2013/2014 itu turun dari bangku cadangan dan menggantikan Connor Randall ketika pertandingan masih menyisakan sekitar 39 menit.

Kehadiran Flanagan di lapangan langsung disambut standing ovation dari publik Anfield. “Ini momen yang sangat emosional bagi seluruh isi stadion,” papar Klopp.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya