SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kabar pemain Wayne Rooney dan Anthony Martial yang diharapkan mencetak lebih banyak gol.

Solopos.com, MANCHESTER – Wayne Rooney dan Anthony Martial kembali mencetak gol bagi Manchester United. Kedua striker itu mencatatkan namanya di papan skor saat MU menaklukkan Swansea City 2-1 diLiga Premier Inggris, Sabtu (2/1/2016) kemarin.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Kemenangan itu pun disambut baik oleh publik Old Trafford, termasuk bek MU, Chris Smalling. Menurutnya selain kemenangan, kembalinya Rooney dan Martial mencetak gol membuat tim senang. Dia punberharap keduanya bisa rutin mencetak gol untuk Setan Merah.

Seperti diketahui, MU tengah mendapat sorotan mengenai performanya yang jeblok dalam beberapa pekan terakhir. Sorotan tajam diarahkan kepada para pemain depan. Hal itu tak terlepas dari mampetnya keran gol dari para penyerang MU.

Di musim ini, Rooney baru mengemas delapan gol. Namun tiga di antaranya dicatatkan saat MU berlaga di fase play-off Liga Champions 2015/2016. Artinya, catatan gol pemain berjuluk Wazza itu masih sedikit. Sejumlah kalangan pun menilai pemain 30 tahun itu sudah habis.

Sementara Martial yang tampil apik di awal musim, juga mengalami penurunan ketajaman. Dia sudah mencetak delapan gol dan lima di antaranya dicetak di Liga Premier Inggris. Menurunnya koleksi gol Martial dianggap sejumlah kalangan karena striker belia itu dipasang sebagai sayap bukan striker murni.

Mengenai komentar-komentar itu, Smalling tak mau ambil pusing. Dia hanya berharap kedua rekannya itu bisa menjawab kritik dengan mencetak lebih banyak gol lagi. Gol yang diceploskan ke gawang Swansea diharapkan mampu memompa performa keduanya.

“Itu menunjukkan kualitas mereka. Mereka berdua brilian dalam menyelesaikan gol-gol tersebut. Melihat dua striker mencatatkan nama sebagai pencetak gol, itu membuat saya berharap mereka akan terus membuat gol-gol di laga berikutnya,” ujar Smalling seperti dikutip dari Sky Sports, Selasa (5/1/2016).

“Anthony Martial memang brilian. Dia tak banyak basa-basi di lapangan dan menciptakan sejumlah peluang. Saya tak pernah berharap akan jadi pemain lawan kalau ada dia. Dia seorang pemain yang mempunyai prospek. Dia mendapatkan begitu banyak tekanan tapi Anda bisa melihat kalau dia sama sekali tak mempunyai rasa takut dan mampu menciptakan jarak dan trik,” papar Smalling.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya