SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kabar pemain Raheem Sterling yang tak mempermasalahkan rotasi pemain yang diterapkan Manchester City.

Solopos.com, MANCHESTER – Raheem Sterling tak selalu tampil penuh sejak pindah ke Manchester City. Berbeda ketika ia masih berseragam Liverpool, Sterling selalu mendapat kepercayaan dari manajer Brendan Rodgers kala itu untuk mengisi satu tempat di starter Liverpool.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Sterling hengkang ke City pada bursa transfer musi panas kemarin. City harus merogoh kocek hingga 49 poundsterling untuk mendapatkan jasa winger Timnas Inggris tersebut. Nilai transfer tersebut menjadikan Sterling sebagai pemain termahal Inggris.

Di City, Sterling menemui banyak pesaing. Oleh karenya di tak selalu tampil penuh atau menjadi starter. Dia kerap tampil dari bangku cadangan atau diganti saat tampil sebagai starter. Meski begitu, Sterling selalu rutin dimainkan Manuel Pellegrini.

Sterling menganggap sistem rotasi itu bukan masalah baginya. Yang terpenting baginya adalah memberikan kontribusinya kepada tim.

“Para pemain di dalam skuat mampu menjadi starter di pertandingan mana pun. Jika manajer menurunkan mereka, saya yakin mereka akan mengerjakan tugasnya,” ujar Sterling di Manchester Evening News, Kamis (3/12/2015).

“Tentu saja semua pemain ingin bermain di setiap pertandingan, tapi itu tak bisa terwujud di level ini. Anda kadang-kadang harus dirotasi dan itulah yang terjadi,” imbuh Sterling.

“Saya duduk di bangku cadangan [saat melawan Hull], tapi ketika saya masuk ke lapangan, saya harus berusaha berkontribusi sebesar-besarnya untuk tim,” lanjut pemain 20 tahun itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya